get app
inews
Aa Read Next : Kisah Tragis Nikola Tesla, Ilmuwan Jenius Penemu Arus Listrik Bolak Balik yang Tewas di kamar Hotel

Jika Ilmuwan Lain Perlu Mencatat Penemuannya, Nikola Tesla Tidak, Dia Cukup Menyimpannya di Kepala 

Senin, 24 Juni 2024 | 10:36 WIB
header img
Ilmuwan jenius bahkan sering disebut gila, Nikola Tesla. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsDepok.id - Banyak ilmuwan sebelum penemuannya terwujud atau direalisasikan, menulis rancangan penemuannya tersebut dalam sebuah buku atau jurnal. Nama besar seperti Albert Einstein, Isaac Newton, Thomas Alva Edison dan lain-lain menulis rancangan penemuannya di buku.

Tapi, tidak demikian dengan Nikola Tesla. Ilmuwan jenius yang kerap disebut gila itu, tidak pernah menulis penemuannya di kertas atau dalam buku. Nikola Tesla menyimpan semua penemuannya dalam kepalanya, luar biasa!.

Kok bisa? Yah. Sebab, Nikola Tesla kemampuan mengingat yang sangat luar biasa. Dia memiliki kemampuan memori eidetik dan kemampuan kreatif dari genetika ibunya, Duka Tesla. 

Dia mampu mengingat segala sesuatu tanpa harus menggambarnya, termasuk saat Nikola Tesla merancang beberapa penemuan pentingnya.

Memori eidetik

Memori eidetik juga dikenal sebagai memori fotografis dan ingatan total adalah kemampuan mengingat gambar dari memori dengan presisi tinggi setelah melihatnya hanya sekali dan tanpa menggunakan alat. 

Kemampuan kreatif

Sedangkan kemampuan kreatif adalah suatu kemampuan atau keahlian yang sudah dimiliki oleh seseorang di mana mereka bisa menemukan berbagai macam inovasi dan bisa menyelesaikan masalah dengan cara yang baru.

Seseorang yang kemampuan kreatifnya sudah diasah dengan baik, ketika ada masalah pasti akan cepat menemukan solusi dari permasalahan tersebut, sehingga masalah bisa diselesaikan dengan baik dan cepat.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut