get app
inews
Aa Read Next : Resmi Dipangkas, Kini Jawa Tengah Menjadi Provinsi di Jawa yang Tidak Memiliki Bandara Internasional

HUT Ke-497 Jakarta Usung Tema: Jakarta Kota Global Berjuta Pesona

Sabtu, 22 Juni 2024 | 16:53 WIB
header img
Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-497 Kota Jakarta, di Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (22/6/2024). Foto : instagram @humasjakfire

DEPOK, iNews Depok.id - Setiap tanggal 22 Juni setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Ulang Tahun Jakarta. Tahun ini upacara Peringatan HUT Ke-497 DKI Jakarta digelar di Plaza Selatan Monumen Nasional, pada Sabtu (22/6/2024) pagi.

Melansir dari instagram @humasjakfire, upacara tersebut merupakan salah satu acara dari sebelas agenda yang digelar oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk merayakan ulang tahun Kota Jakarta tahun ini.

Pj Gubernur, Heru Budi Hartono bertindak sebagai inspektur upacara dalam HUT Ke-497 Jakarta yang mengusung tema “Jakarta Kota Global Berjuta Pesona”.

“Tahun ini merupakan perayaan ultah terakhir Jakarta dengan menyandang status ibu kota negara. Namun, Jakarta tidak akan memudar pesonanya. Jakarta akan mengakselerasi langkahnya. Jakarta akan terus tumbuh menjadi kota global dan pusat perekonomian nasional,” ujar Heru.

Kepala Dinas Gulkarmat DKI Jakarta, Satriadi Gunawan beserta jajaran hadir menjadi peserta upacara. Adapun Korps Musik Gulkarmat DKI Jakarta turut memeriahkan acara dengan menjadi musik pengiring upacara tersebut.

Acara puncak ini juga dimeriahkan oleh penampilan koreografi historikal yang diisi suara oleh alumni None Jakarta, yaitu Maudy Koesnaedi, Alya Rohali, dan Valerina Danie. Kemudian, acara ditutup dengan penayangan video ucapan dari seluruh penjuru Jakarta dan arak-arakan kebudayaan Betawi, meliputi musik Tanjidor, Ondel-Ondel, dan Kembang Kelapa.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut