get app
inews
Aa Read Next : Kepala LLDIKTI Wilayah III Dukung ABK PMI Bertransformasi Menjadi Institut

Berburu Informasi Kuliah di Luar Negeri di ICAN International Education Expo 2024

Senin, 06 Mei 2024 | 15:59 WIB
header img
Ribuan pelajar Indonesia berkunjung ke ICAN International Education Expo dan Seminar yang berlangsung tanggal 4 di Le Meredian, Jakarta Pusat dan 5 Mei 2024 di di Harris Hotel, Kelapa Gading. Foto: iNews Depok/Mada Mahfud

Sementara itu Angel, konsultan ICAN menyatakan keberadaan mereka akan membuat para pelajar lebih fokus pada pendidikannya.

”Para pelajar bisa mengbungi dan mengirimkan persyaratan sendiri ke universitas di luar negeri. Namun kalau lewat ICAN, para pelajar bisa lebih fokus ke pendidikannya, tak perlu lagi pusing-pusing termasuk pengurusan visa dan lain-lain, kami akan bantu,” terang Angel.

 

Gadafi, seorang pelajar kelas XI dari sebuah SMA di Bogor menyatakan kedatangannya ke ICAN International Education Expo 2024 untuk bertanya langsung apa saja yang perlu dia persiapkan supaya bisa belajar di luar negeri tanpa kendala.

”Expo ini sangat membantu kami para pelajar.  Saya bisa bertanya langsung pada para perwakilan universitas luar negeri yang datang ke sini terkait persyaratan, biaya, dan tempat tinggal,” kata Gadafi yang berencana mengambil kuliah bidang Kriminologi di Australia.

Haidar, siswa kelas 11 SMAN 9 Jakarta Timur mengungkapkan datang ke ICAN International Education Expo 2024 untuk mencari informasi tentang beasiswa kuliah di luar negeri.

”Tujuan saya memang kuliah di luar negeri dengan beasiswa. Saya sudah dapat banyak informasi di sini,” kata Haidar.

 

Haidar menegaskan ingin kuliah di luar negeri agar kesempatan memperoleh pekerjaan lebih terbuka.

”Kalau kuliah di luar negeri, persepsinya untuk diterima kerja lebih tinggi dan penghargaannya juga lebih bagus. Kalau di Indonesia untuk bekerja perlu usaha lebih keras, karena faktanya banyak lulusan perguruan tinggi yang menganggur,” ujar Haidar.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut