get app
inews
Aa Read Next : Kembangkan Teaching Factory Kopi, Polbangtan Kementan Cetak Wirausahawan Handal

Kembangkan Bakat, Kementan Lepas Petani Muda Magang ke Luar Negeri

Sabtu, 20 April 2024 | 21:24 WIB
header img
Kementerian Pertanian (Kementan) melalui Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) mengukuhkan sekaligus melepas Peserta Magang Taiwan Batch-empat Program YESS tahun 2024, Sabtu, (20/4/2024) di Ciawi, Bogor. Foto: dok. Kementan

BOGOR, iNewsDepok.id - Kementerian Pertanian (Kementan) melalui Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) mengukuhkan sekaligus melepas Peserta Magang Taiwan Batch-empat Program YESS tahun 2024, Sabtu, (20/4/2024) di Ciawi, Bogor.

Pada Batch-4 ini, program yang merupakan hasil kerjasama BPPSDMP melalui Program Youth Entrepreneur and Employment Support Services (YESS) dengan Taipei Economic and Trade Office (TETO) akan memberangkatkan 61 petani muda penerima manfaat program YESS. 

Pengukuhan dan pelepasan peserta dilakukan langsung Kepala BPPSDMP, Dedi Nursyamsi didampingi Kepala Pusat Pendidikan, Idha Widi Arsanti.

Kepala BPPSDMP pun berbagi tips pada peserta magang.

"Saat saya studi di Jepang, saya langsung bertemu dengan profesor pembimbing saya, dengan keterbatasan bahasa yang saya miliki, nasihat itu akan saya sampaikan pada kalian sekarang (peserta)," ujar Widi, Sabtu (20/4/2024).

Dedi pun menekankan magang harus segera beradaptasi dengan tiga hal.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut