get app
inews
Aa Read Next : Rasanya Legit, Kolak Janda jadi Primadona Takjil di Bazar Ramadan Cimpaeun Tapos Depok

IJTI Depok dan Dmall Gelar Acara Berkah Ramadhan untuk 100 Anak Yatim-Dhuafa

Sabtu, 30 Maret 2024 | 08:21 WIB
header img
Acara Berkah Ramadhan untuk 100 Anak Yatim-Dhuafa. Foto: IJTI Depok

DEPOK, iNews Depok.id  - IJTI - Pokja Wartawan Depok bersama manajemen Dmall menyelenggarakan acara "Berkah Ramadan" bagi 100 anak yatim-dhuafa.

Acara ini tidak hanya sekadar santunan, tetapi juga menyajikan serangkaian aktivitas edukatif dan menyenangkan untuk menambah wawasan serta keseruan di bulan suci ini.

Kegiatan dimulai dengan penampilan seni panti asuhan bina remaja mandiri, yang selanjutnya di sambut dengan penyerahan santunan secara simbolis yang dilakukan oleh Kapolres Metro Depok Kombespol Arya Perdana,  Sekda Kota Depok Drs. Supian Suri , Bapak Fatur Dari Manajemen Dmall,  Maharani Ardi Putri dari Universitas Pancasila, dan Juga Bapak Aditio Nugroho perwakilan PT. Karabha serta Iyung Rizki Ketua IJTI Korda Depok.

Dalam sambutannya Supian Suri mengaku bangga sekaligus kagum dengan peran para wartawan IJTI yang menurutnya cukup aktif dalam memberikan kontribusi sosial.

"Saya juga titip pada teman-teman IJTI, tolong ikut pantau jangan sampai ada anak-anak kita yang putus sekolah. Kalau ada segera laporkan ke kami, Insya Allah akan kami tindaklanjuti," katanya.

Sesi selanjutnya edukasi tentang pencegahan bullying, dengan narasumber psikolog Aully Grashinta dari Universitas Pancasila dan IPDA Made Budi dari Kepolisian Polres Metro Depok. Selanjutnya, para anak diajak menikmati pengalaman menonton bioskop di CGV, menyemarakkan keceriaan di wajah mereka.

Tak hanya itu, anak-anak juga diajak merasakan pengalaman memasak dengan bimbingan chef profesional dari Hotel Santika. Mereka mencoba sensasi membuat pizza dengan toping sesuai keinginan, yang nantinya dapat dinikmati saat berbuka puasa. Selanjutnya, seru-seruan berlanjut dengan bermain game ketangkasan di Funworld, memunculkan semangat dan antusiasme di wajah mereka.

Sementara itu, Direktur D'Mall Depok - PT Dwimegah Miri Sentosa - NWP Property Group, Teges Prita Soraya mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen pihaknya dalam memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, terutama kepada anak-anak yang kurang beruntung.

Melalui kegiatan ini, ia pun berharap dapat memberikan kebahagiaan melalui pengalaman berbelanja dan bermain yang mungkin tidak didapatkan oleh mereka setiap hari.

“Dalam kesempatan ini, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan ini, D'Mall Depok berkomitmen untuk terus berperan serta dalam berbagai kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat," katanya.

Acara ini juga mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kota Depok, PT Karabha Digdaya, Human-Initiative. org, Pt. Propindo Sedayu dan Bakmi GM. Ketua IJTI Depok iyung rizki berharap, kegiatan ini bisa rutin digelar setiap tahunnya.

"Ini tidak hanya menjadi momen berbagi kebahagiaan, tetapi juga meninggalkan kenangan indah dan inspiratif bagi semua yang terlibat," pungkasnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut