get app
inews
Aa Read Next : Hari Ini dan Besok, KAI Bagi-Bagi 25.000 Cup Kopi Gratis dan Diskon Tiket 20% Serentak di 9 Stasiun

Siap Untuk Mudik Lebaran 2024, Ini Tampilan Terbaru Kereta Ekonomi Stainless Steel New Generation

Jum'at, 22 Maret 2024 | 16:00 WIB
header img
Tampilan Kereta Ekonomi Stainless Steel New Generation terbaru. Foto: iNews Depok/dok. PT KAI

DEPOK, iNewsDepok.id - PT Kereta Api Indonesia (Persero) meluncur kereta kelas Ekonomi Stainless Steel New Generation, yang merupakan bagian dari pengadaan 612 unit kereta Stainless Steel New Generation periode 2023 hingga 2026 yang didatangkan dari PT INKA (Persero).

Rilis perdana kereta baru ini, sedianya akan dioperasikan pada KA Majapahit relasi PasarsenenMalang pp dengan menggunakan jenis Kereta Ekonomi Stainless Steel New Generation. Terhitung mulai Senin (25/3/2024) untuk relasi Malang – Pasarsenen, dan sebaliknya mulai Selasa (26/3/2024) dari Stasiun Pasar Senen – Malang.

“Peningkatan pelayanan pada KA kelas ekonomi ini adalah sebagai wujud komitmen KAI dalam mendengarkan kebutuhan dan masukan dari para pelanggan, untuk dapat terus meningkatkan pelayanan dan customer experience. Sehingga tetap relevan dengan perkembangan zaman,” kata VP Public Relations KAI Joni Martinus, seperti dikutip dalam keterangan tertulisnya, Jum'at (22/3/2024).

Joni menambahkan, PT KAI secara konsisten terus beradaptasi memenuhi harapan masyarakat untuk meningkatkan kenyamanan pada kereta ekonomi.

Kereta ekonomi yang sebelumnya berkapasitas 106 tempat duduk dengan formasi 3-2, sandaran tegak lurus, dan saling berhadapan, secara bertahap diganti menjadi kereta ekonomi berkapasitas 80 tempat duduk dengan formasi 2-2 berhadapan atau tidak berhadapan. 

Kini KAI melakukan inovasi terbaru dengan menghadirkan Kereta Ekonomi Stainless Steel New Generation, di mana jumlah tempat duduk menjadi 72 kursi, sehingga ruang gerak kaki (leg room) menjadi lebih luas.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut