get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Tinju Dunia Juni 2023, Ada Teofimo Lopez, Munguia, Tim Tszyu dan Edgar Berlanga

Munguia Bisa Bungkam Canelo, Tampil Taktis Usai Dilatih Freddie Roach

Kamis, 21 Maret 2024 | 18:00 WIB
header img
Jaime Munguia bisa bungkam Saul Canelo Alvarez untuk menjadi juara sejati kelas Menengah Super. Foto: Instagram @Canelo

DEPOK, iNews Depok.idJaime Munguia bisa bungkam Saul Canelo Alvarez untuk menjadi juara sejati tinju dunia kelas Menengah Super. Sejak dilatih Freddie Roach, Munguia tampil lebih taktis dengan serangan yang tajam berkat timing yang lebih tepat.

Duel Jaime Munguia vs Canelo Alvarez akan berlangsung 4 Mei 2024 yang bertepatan dengan Cinco de Mayo, sebuah hari libur yang diperingati warga Meksiko di seluruh dunia sebagai perayaan warisan dan kebanggaan Meksiko.

Sudah tentu duel pada perayaan Cinco de Mayo akan membuat pertarungan berlangsung keras. Apalagi kedua petinju adalah Meksiko asli yang tahu betul arti warisan dan kebanggaan Meksiko.

Jaime Munguia kelahiran Tijuana Meksiko, 6 Oktober 1996 yang berarti umurnya kini 27 tahun. Tijuana mengingatkan pada Eric Morales, yang juga lahir di sana. Tidak kebetulan jika gaya bertinju Jaime Munguia mirip Eric Morales yang bandel dan memiliki serangan ciamik. Eric Morales memang pernah melatih Jaime Munguia.

Sementara Saul Canelo Alvarez kelahiran Guadalajara Meksiko, 33 tahun lalu (18 Juli 1990).

Dengan perimbangan umur,  duel dipastikan akan berlangsung seru karena 2 petinju masih dalam usia puncak.

Canelo memiliki tinggi badan 173 cm dengan jangkauan 179 cm. Sementara Munguia lebih tinggi 10 cm yaitu 183 cm dengan jangkauan 183 cm.

Kondisi ini menguntungkan Jaime Munguia karena 2 lawannya sebelumnya yaitu Sergiy Derevyanchenko dan John Ryder memiliki perawakan mirip Canelo.

Jaime Munguia cukup kerepotan saat melawan Sergiy Derevyanchenko. Munguia tampil betul-betul dengan gaya Meksiko yang senang jual beli pukulan. Berbekal mental bandel khas Meksiko dan fisik yang tahan pukul, Munguia terus meladeni Derevyanchenko yang juga gemar jual beli pukulan.

Munguia menang angka mutlak dan sempat menjatuhkan Derevyanchenko di ronde 12.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut