Menyadari tantangan tersebut, Le Minerale menjadi yang pertama melakukan edukasi secara massive melalui iklan layanan masyarakat dalam kampanye Gerakan Ekonomi Sirkular Nasional (GESN) di stasiun televisi Nasional dan aksi nyata di lapangan, salah satunya dengan mendukung inisiatif KLHK yang sejalan dengan GESN melalui edukasi Green Lifestyle Expo sebagai bagian dari Aksi Bersih Negeri yang menekankan pemisahan dan penyaluran sampah plastik, ekosistem daur ulang, serta menampilkan produk-produk yang dihasilkan dari plastik PET pascakonsumsi.
Selain itu, Le Minerale juga secara totalitas mendukung Ekonomi Sirkular Nasional dengan membangun PT Bumi Indus Padma Jaya, sebagai pabrik daur ulang plastik PET berstandard food grade untuk mengolah closed loop recycling PET.
Maka dari itu, Le Minerale mengajak masyarakat untuk memahami pentingnya gerakan pilah dan salurkan sampah kepada petugas pengumpul atau daur ulang seperti mitra tradisional dan digital yang ada di sekitar sehingga industri daur ulang sampah plastik dapat terus berkembang.
Dengan menghubungkan titik-titik tersebut, keterlibatan Le Minerale secara langsung berkontribusi dalam mengatasi masalah-masalah yang sedang dihadapi Indonesia dalam rangka penanganan sampah plastik melalui kolaborasi antara pemerintah pusat, daerah, dan seluruh komponen masyarakat.
Le Minerale mengajak masyarakat untuk memahami pentingnya gerakan pilah dan salurkan sampah kepada petugas pengumpul. Foto: Ist
Tania Ariningtyas, Sustainability Manager Le Minerale menyatakan, "Kami bangga berkontribusi pada Aksi Bersih Negeri KLHK sebagai bagian dari komitmen berkelanjutan kami terhadap lingkungan. Dengan berpartisipasi secara aktif dalam inisiatif yang menginspirasi gerakan perubahan, kami bertujuan untuk memainkan peran kunci dalam menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan sehat untuk generasi saat ini dan mendatang."
Le Minerale turut serta dalam peringatan Hari Peduli Sampah Nasional dan terus berkomitmen mendukung KLHK dalam mendorong keberlanjutan serta mengurangi limbah melalui kampanye GESN dan program #JadiBaruLagi.
Bersama-sama, mereka berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai permasalahan sampah plastik, serta menginspirasi perubahan positif menuju masa depan yang lebih berkelanjutan dan ramah lingkungan.
Editor : M Mahfud