get app
inews
Aa Read Next : Festival Pengendalian Lingkungan 2024: Upaya Mengatasi Pencemaran dan Memulihkan Lingkungan

Berjasa dalam Konservasi Alam, 18 Orang Raih Anugerah dari Menteri LHK

Jum'at, 10 November 2023 | 06:04 WIB
header img
Menteri LHK Siti Nurbaya saat memberikan Anugerah Konservasi Alam kepada 18 penerima. Foto : instagram @kementerianlhk

DEPOK, iNewsDepok.id - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya memberikan Anugerah Konservasi Alam kepada 18 penerima. 

Pemberian Anugerah Konservasi Alam ini berdasarkan penilaian yang membuktikan bahwa mereka telah berperan serta dalam pembangunan lingkungan hidup dan kehutanan, khususnya bidang konservasi sumber daya alam dan ekosistem.

Dilansir dari unggahan akun instagram @kementerianlhk, para penerima Anugerah Konservasi Alam tersebut berasal dari berbagai unsur baik perorangan, kelompok, pemerintah daerah dan badan usaha. 

Penghargaan diberikan saat penyelenggaraan Puncak Peringatan Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) Tahun 2023 di Taman Wisata Alam Bukit Tangkiling, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Rabu (08/11/2023).

Selain itu, diberikan juga apresiasi oleh Direktur Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem (KSDAE) kepada 66 penerima apresiasi dari perorangan, kelompok masyarakat binaan UPT Ditjen KSDAE, UPT Lingkup Ditjen KSDAE, pemerintah daerah dan badan usaha.

Menteri Siti menyampaikan penyelenggaraan HKAN Tahun 2023 ini diharapkan dapat menguatkan kesadaran kita mengenai betapa pentingnya menjaga dan hidup selaras dengan alam.

"Para leluhur kita dengan kesederhanaan dan kearifannya telah memiliki kesadaran itu dan memberikan begitu banyak teladan bagaimana hidup berharmoni dengan alam," ujarnya.

Menteri Siti juga mengatakan perkembangan ilmu pengetahuan kemudian memperjelas bagaimana hubungan timbal balik antara manusia dengan alam, bagaimana peran manusia dan apa yang akan terjadi jika kemajuan yang dicapai manusia tidak memperhatikan keselarasan dengan alam.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut