get app
inews
Aa Read Next : Bagus Maulana Iskandar, Ikut Bangun Kota Depok Lewat Jasa Konstruksi

Manisnya Pengorbanan Caleg Gerindra Depok: Prabowo-Gibran Menang di Kandang PKS

Senin, 11 Maret 2024 | 17:23 WIB
header img
Hamzah, Ketua Bappilu Gerindra Depok yang selalu mengingatkan koleganya untuk terlebih dulu fokus memenangkan Prabowo-Gibran. Foto: iNews Depok/Rivalino

DEPOK, iNews Depok.idPengorbanan Caleg Gerindra Depok berbuah manis di Pemilu 2024. Prabowo-Gibran yang menjadi target utama mereka untuk dimenangkan berhasil diraih di Depok yang selama ini dikenal sebagai kandang terkuat PKS di Indonesia.

Berdasarkan rekapitulasi KPU Kota Depok Sabtu (9/3/2024) Prabowo-Gibran memperoleh 531.114 suara. Unggul dari Anies-Muhaimin yang mengantongi suara 474.643 suara dan Ganjar-Mahfud dengan 144.430 suara.

Kemenangan Prabowo-Gibran di Depok tentu bermakna lebih dan menjadi prestasi besar. Ini karena Depok merupakan basis terkuat PKS di Indonesia yang mengusung Anies-Muhaimin.  Nyaris mustahil memenangkan Prabowo-Gibran di Depok jika melihat solidnya Caleg dan kader PKS.

Keberhasilan Prabowo-Gibran menang di Depok tentu tak lepas dari getolnya Caleg Gerindra Kota Depok dalam mengkampanyekan Prabowo-Gibran. Dari pengamatan iNews Depok, caleg-caleg Gerindra Depok selalu menyebut Prabowo-Gibran di urutan pertama dalam setiap kampanye.

Caleg-Caleg Gerindra Depok juga selalu memaparkan terlebih dulu program-program Prabowo-Gibran secara panjang lebar dalam berbagai kampanye. Barulah setelah itu mereka memaparkan program-programnya sendiri.

”Target kita adalah memenangkan Prabowo-Gibran terlebih dulu,” kata Ketua Bappilu Gerindra Depok, Hamzah dalam setiap kesempatan ketika ditanya wartawan.

Bisa jadi karena sangat fokus dalam memenangkan Prabowo-Gibran, perolehan kursi Partai Gerindra di DPRD Kota Depok mengalami penurunan. Pada Pemilu Legislatif 2019, Partai Gerindra memperoleh 10 kursi, sedangkan pada Pemilu Legislatif 2024, perolehan kursi menurun menjadi 8 kursi.

Terlepas dari penurunan jumlah kursi di DPRD Depok, pengorbanan Caleg Gerindra Depok untuk lebih dulu memenangkan Prabowo-Gibran patut diacungi jempol. Target utama mereka memenangkan Prabowo-Gibran berhasil, sebuah pengorbanan yang berbuah manis.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut