get app
inews
Aa Read Next : Karang Taruna dan Genre Kecamatan Bojongsari Kolaborasi Buka Bersama dan Berbagi Takjil kepada Warga

Dihadiri Puluhan Public Figure, Indonesia Syiar Network Ajak Semai Benih Taqwa Songsong Ramadan

Minggu, 25 Februari 2024 | 22:11 WIB
header img
Ki-ka: Ria R Christiana (Pendiri Indonesia Syiar Network), Ustazah Dunia Shuaib, dan Ustazah Dr. Oki Setiana Dewi. Foto: Novi

Berasal dari Dallas, Texas, Amerika Serikat, Ustazah Dunia lahir pada 5 Mei dan dikenal dengan pendekatannya yang menyentuh hati. Sebagai pendiri sekaligus Direktur Eksekutif Guided Hearts Institute, beliau telah membawa perubahan positif dalam kehidupan banyak orang dengan pengajaran dan buku-bukunya.

Di acara ini Ustazah Dunia Shuaib berbagi tentang mental health, pentingnya memaafkan, bagaimana cara mengelola emosi, meraih ketenangan hati, dan berserah diri kepada kehendak Allah SWT, mengajak kita semua untuk menyemai benih taqwa dalam menyongsong Ramadan. "Indonesia is beautiful country and beautiful people," tandas Ustazah Dunia.

Dalam kesempatan ini, Ustazah Dr. Oki Setiana Dewi, Pemimpin Maskanul Huffadz juga hadir berbagi wawasan tentang penyegaran pikiran, tubuh, dan jiwa sebelum Ramadan.

Hadir pula Mirza Muhammad dan Ria R Christiana, Pendiri ISN, memberikan pidato pembuka yang menginspirasi.

"Kami sangat bersemangat dan bersyukur dapat berkesempatan menyelenggarakan 'Konferensi Inspiratif: Elevate Your Ramadan' sebagai momen bagi individu untuk mempersiapkan diri secara spiritual di bulan mulia yang diberkati, Ramadan," kata Ria R Christiana, Pendiri Indonesia Syiar Network. 


Indonesia Syiar Network adalah organisasi relawan yang bertujuan mendukung dakwah Islam melalui pendekatan kreatif yang segar. Foto: Ist

 

"Acara ini mencerminkan komitmen kami untuk menyebarkan nilai-nilai Islam berdasarkan cinta, pembelajaran, dan berbagi, dan kami sangat antusias untuk menyambut peserta dari berbagai lapisan masyarakat," ucap Ria seraya menambahkan bahwa ia sangat senang bisa menghadirkan Ustazah Dunia Shuaib dan Ustazah Oki Setiana Dewi. "Mereka adalah contoh kebaikan. Mereka sudah bersahabat lama sejak di Amerika," sebut Ria.

"Ustazah Dunia asal Dallas, salah satu Ustad yang kita datangkan ke Indonesia untuk berbicara tentang Ramadan. Saya bertemu beliau saat sedang ceramah di Amerika Serikat. Saya katakan bagaimana kalau kita berkolaborasi dengan mba Ria dan tim untuk mendatangkan beliau. Semoga ini jadi pengalaman baru, kajian bervariasi, kita jadi terbiasa dengan kajian berbahasa Inggris, terbiasa mendengarkan dakwah dengan bahasa Arab dan Inggris," urai Ustazah Oki.

"Di Indonesia, selain di Jakarta, Ustazah Dunia juga dakwah ke Bandung dan Bali. Rencananya Juli nanti juga akan ada kajian di Bali dimana orang-orang dari seluruh dunia akan kajian bareng tapi di Bali. Ya, tak hanya di tempat ibadah, dakwah bisa di berbagai tempat dengan suasana dan pengalaman baru yang bervariasi misal sambil jalan-jalan," tambahnya.

Untuk informasi, Indonesia Syiar Network (ISN) adalah komunitas nirlaba berbasis sukarela yang didedikasikan untuk menyebarkan nilai-nilai Islam berdasarkan cinta, pembelajaran, dan berbagi.

Melalui berbagai inisiatif dan acara, ISN bertujuan untuk membantu individu dalam perjalanan mereka untuk belajar tentang Islam dan memperdalam hubungan dengan Allah SWT.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut