Logo Network
Network

Indonesia Syiar Network Gelar Seminar Inspirasional Bagaimana Sembuh dari Duka atau Ketakutan

Tim iNews
.
Jum'at, 07 Oktober 2022 | 12:09 WIB
Indonesia Syiar Network Gelar Seminar Inspirasional Bagaimana Sembuh dari Duka atau Ketakutan
Tak hanya menghadirkan Ustadzah Yasmin Mogahed, hadir pula Ibu Ria R. Christiana, Ustadzah Oki Setiana Dewi, dan Dewi Sandra yang memberikan inspirasi serta menambah antusiasme dari para hadirin. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsDepok.idIndonesia Syiar Network, organisasi da’wah yang berbasis relawan, kembali menyelenggarakan Seminar Inspirasional yang diadakan secara langsung di The Tribrata Darmawangsa, Jakarta Selatan.

Adapun acara ini mengangkat tema spesial “Healing the Emptiness”, sebuah seminar yang mengangkat pesan mengenai pentingnya menjaga kesehatan mental dan spiritual dengan Sang Pencipta.

Pembicara yang mengisi seminar ini ialah Ustadzah Yasmin Mogahed, beliau adalah penceramah Internasional, penulis buku yang berbasis di Amerika Serikat. Ustadzah Yasmin Mogahed memiliki minat pada kajian spiritualitas, psikologi, dan pengembangan diri yang karya-karyanya telah dinikmati oleh berbagai macam kalangan di seluruh dunia.

Kajian spiritual ini diadakan selama dua hari, dimulai dengan pertemuan “Blissful evening with Yasmin Mogahed” yang diadakan pada Jumat, 23 September 2022 di Al-Jazeera Cikini dan puncaknya pada Seminar Inspirasional di hari Sabtu, 24 September 2022.

Pada gelaran puncak di hari kedua, Ustadzah Yasmin memberikan beberapa pesan untuk bagaimana sembuh dari duka atau ketakutan, antara lain:

  1. Search for the ‘right’ source of fire.
  2. Syukr with the bless
  3. Seek forgiveness of our sins
  4. Call Allah with the thing we afraid of pray with full of hope and trust.
  5. Allah Is Qariib, very close with us
  6. Practice salah (giving oxygen to our soul), reciting quran

Tidak hanya mendatangkan pembicara yang luar biasa dari Amerika, turut serta juga Ibu Ria R. Christiana, Ustadzah Oki Setiana Dewi, dan Dewi Sandra yang memberikan inspirasi serta menambah antusiasme dari para hadirin.

Ria R Cristiana selaku founder dari Indonesia Syiar Network mengatakan, “Alhamdulilah Event ini bisa terselenggara karena ketulusan para Inisiator dan Kolaborator Da’wah. Ini salah satu bukti keajaiban dan pertolongan Allah. Semoga lebih banyak progresif muslim dan perusahaan yang bisa terlibat dalam event Islami yang berkualitas, dijalankan dengan suka cita bersama-sama, serta bermanfaat luas.”

Kegiatan ini didukung oleh PT. Pegadaian (Persero), Wardah, Bank Syariah Indonesia, Hijra Bank, Dana Kebajikan Ummat, Qalby Apps, Syah Creative, Yayasan Rumpun Nurani, Imamuda, dan komunitas penggiat dakwah lainnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News

Bagikan Artikel Ini