get app
inews
Aa Read Next : Karang Taruna dan Genre Kecamatan Bojongsari Kolaborasi Buka Bersama dan Berbagi Takjil kepada Warga

Dihadiri Puluhan Public Figure, Indonesia Syiar Network Ajak Semai Benih Taqwa Songsong Ramadan

Minggu, 25 Februari 2024 | 22:11 WIB
header img
Ki-ka: Ria R Christiana (Pendiri Indonesia Syiar Network), Ustazah Dunia Shuaib, dan Ustazah Dr. Oki Setiana Dewi. Foto: Novi

JAKARTA, iNewsDepok.id - Suasana haru begitu menyeruak saat artis Mona Ratuliu mengungkapkan perasaannya di acara kajian ilmu bertema ‘Elevate Your Ramadan’ pada sore itu, Sabtu, 24 Februari 2024 di Ballroom Menara 165, Jalan TB. Simatupang Kav.1, Jakarta Selatan.

"Saya begitu tersentuh dengan materi-materi yang disampaikan Ustazah Oki Setiana Dewi. Di ajang ini saya didekatkan pada teman-teman sholehah. Apalagi seperti mba Ria ini (Ria R Christiana, Pendiri Indonesia Syiar Network/ISN). Di tengah treatment yang harus dijalaninya, mba Ria begitu semangat sekali. Sepertinya malah saya yang disemangati mba Ria," ujar Mona terisak seraya berterima kasih pada mba Ria yang sudah mengajaknya mengikuti kajian ini.

Tak hanya Mona, artis Cindy Fatika Sari, Irish Bella, dan Annisa Tri Hapsari yang hadir, juga turut berterima kasih dan merasa haru bisa ikut bergabung.

"Terima kasih, kajian ini mengingatkan saya, setelah 11 bulan "kendor", di bulan Ramadan ini saatnya saya untuk mengencangkan ibadah. Membatasi keinginan duniawi dan membaca Al-Qur'an lebih banyak lagi. Alhamdulillah, tiba-tiba saja sinetron kita sudah selesai di Ramadan ini, sehingga saya bisa lebih fokus lagi ibadah," ungkap Cindy. 


Ki-ka (di layar): Mona Ratuliu, Cindy Fatika Sari, Irish Bella, dan Ustazah Dr. Oki Setiana Dewi. Foto: Novi

 

Dikatakan Ustazah Oki, tak hanya Mona, Cindy, Irish, dan Annisa, banyak pula artis dan public figure lainnya yang ikut bergabung di acara ini yang bekerja di balik layar menyumbangkan waktu, tenaga, pikiran hingga materi demi terselenggaranya acara ini. 

"Ada Kartika Putri yang saat ini berhalangan hadir karena sakit, ada Ratna Galih, Cut Mini, dan lain-lain. Banyak public figure yang sudah memberikan tenaga, waktu, pikiran hingga materi untuk support demi terselenggaranya acara ini," tutur Ustazah Oki. "Mereka pada terharu dan bersemangat sekali untuk buat pengajian ini. Mereka orang-orang baik yang tulus hati yang bisa menggerakkan orang untuk ikut pengajian. Di ISN ini kita terkoneksi karena Allah. Saling tolong, saling bantu. Sangat indah bersaudara seperti ini. Tolong menolong dalam kebaikan," tandas Ustazah Oki.

Ya, menyongsong bulan suci Ramadan yang selalu dinantikan oleh umat Islam di seluruh dunia dan di Indonesia khususnya, Indonesia Syiar Network (ISN) sebagai organisasi relawan yang bertujuan untuk mendukung dakwah Islam melalui pendekatan kreatif yang segar, menyelenggarakan sebuah kegiatan Islami yang positif, berupa Inspiring Conference bertajuk ‘Elevate Your Ramadan’.

Konvensi Pecinta Allah ini merupakan ajang silaturahim antar umat Islam sekaligus ajang sharing kajian ilmu dengan mengambil tema ‘Elevate Your Ramadan’, Mengharap Rahmat, Menghindar Adzab.

Menampilkan para pembicara yang mumpuni yaitu: 1) Ustazah Oki Setiana Dewi 2) Ustazah Dunia Shuaib 3) Ust. Arifin Jayadiningrat (Memberikan sesi refleksi meta untuk menginspirasi introspeksi yang mendalam) 4) Ust. Syaiful Bahri (Memberikan penyegaran jiwa pagi untuk membangkitkan semangat) 5) Ust. Adi Pratama dan 6) Ustazah Mirani Mauliza yang Berbagi perjalanan inspiratif mereka menuju pertumbuhan spiritual, dan para pembicara lainnya.

Indonesia Syiar Network dalam suasana yang sarat dengan kehangatan dan kasih sayang, mengundang Ustazah Dunia Shuaib, seorang penulis buku, pembicara internasional, dan pendidik dalam bidang psikologi, yang juga mengabdikan dirinya sebagai Ustazah.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut