get app
inews
Aa Read Next : Panwaslu Kecamatan Sukmajaya Beberkan Capaian Kinerja dalam Menertibkan APK Pemilu 2024

Tak Ada Ampun! Satpol PP dan Bawaslu Depok Sikat Bersih APK di Masa Tenang

Minggu, 11 Februari 2024 | 12:48 WIB
header img
Penertiban APK di masa tenang Pemilu 2024 oleh Satpol PP Depok dan Bawaslu Kota Deppk. (Foto: iNews Depok/ist)

DEPOK, iNews Depok. id - Memasuki masa tenang Pemilu 2024, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok bersama Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) dan Perangkat Daerah (PD) terkait, menggelar operasi penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) di seluruh wilayah Kota Depok pada hari Minggu (11/02/24).

Operasi ini dilakukan untuk membersihkan APK yang masih terpasang di berbagai lokasi, mulai dari jalan protokol hingga jalan lingkungan.

Kepala Satpol PP Kota Depok, Mohamad Thamrin, menjelaskan bahwa operasi penertiban ini difokuskan pada beberapa ruas jalan utama, seperti Jalan Margonda Raya, Jalan Ir Juanda, dan Arif Rahman Hakim. Selain itu, operasi juga dilakukan di Jalan Raya Bogor, Jalan Raya Parung, dan Ciputat.

"Seluruh jalan utama dan lingkungan di Depok harus bersih dari APK," tegas Thamrin kepada wartawan, usai apel gabungan penertiban APK di Lapangan Balaikota Depok, Minggu (11/02/24) pagi.

Thamrin menargetkan seluruh APK di Kota Depok dapat tuntas ditertibkan hingga tanggal 13 Februari mendatang. APK yang sudah ditertibkan akan diserahkan ke Bawaslu Kota Depok untuk disimpan.

"Jika ada partai politik yang ingin ambil APK diarahkan ke Bawaslu, sehingga semua tersimpan dengan baik dan rapih," jelasnya.

Thamrin juga mengimbau kepada seluruh personel yang bertugas untuk menjaga kondusifitas dan berhati-hati dalam melaksanakan operasi penertiban.

"Jaga kondusifitas dengan sebaik mungkin dan lakukan penertiban sesuai aturan yang berlaku," tandasnya.

 

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut