get app
inews
Aa Read Next : Sudah Lama Tidak Terlihat, Tradisi Nyorog Dihadirkan dalam Perayaan Lebaran Depok di Alun Alun

Ratusan Guru Swasta se-Kota Depok Deklarasi Dukung Caleg dari Gerindra, Ini Alasannya

Sabtu, 10 Februari 2024 | 21:25 WIB
header img
Deklarasi guru swasta se-Kota Depok mendukung Capres dan Caleg dari Gerindra di Wisma Kinasih, Tapos Depok. Foto: Ist

DEPOK, iNews Depok.id – Ratusan guru swasta yang tergabung dalam Musyarawah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kota Depok mendukung Capres dan Caleg Gerindra dalam Pemilu 2024.

Dukungan dari ratusan guru swasta disampaikan dalam deklarasi di Wisma Kinasih, Tapos Depok, Jumat (9/2/2024).

Hadir sejumlah Caleg dari Partai Gerindra antara lain Nuroji (Caleg DPR RI Dapil Kota Depok dan Kota Bekasi), Abdul Harris Bobihoe (Caleg DPRD Jawa Barat Dapil Kota Depok), dan Hamzah (Caleg DPRD Kota Depok Dapil Cilodong Tapos). Sementara dari MKKS hadir sekitar 150 orang dari jumlah anggota yang mencapai ribuan orang.

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekola (MKKS) Kota Depok, Syafrudin Qomar menjelaskan alasannya mendukung Capres dan Caleg dari Partai Gerindra.

Syafrudin menyatakan salah satu program dari Gerindra adalah makan siang dan susu gratis bagi siswa SD hingga SMA/SMK.

“Program itu sangat mengena bagi para siswa siswi, dengan gizi dan perhatian yang baik maka semangat belajar siswa akan semakin meningkat,” kata Syafrudin.

Syafrudin Qomar juga menyatakan dukungannya bagi Prabowo Gibran untuk menang satu putaran dan dukungan bagi Caleg Gerindra karena misi untuk menaikan gaji guru di Indonesia.

Menurut Syafrudin, gaji guru di Indonesia perlu dinaikkan termasuk gaji guru swasta. Akibat pendapatan yang belum memadai banyak guru yang mencari pendapatan tambahan.

”Mereka tidak fokus untuk mengajar, yang baguskan guru fokus mengajar di 1 sekolah saja,” ujar Syafrudin.

Sementara itu Caleg DPRD Jawa Barat dari Partai Gerindra Dapil Depok dan Bekasi, Abdul Harris Bobihoe menyatakan silaturahmi dengan kepala sekolah dan guru swasta di Kota Depok karena mereka mendukung program dari Prabowo Gibran.

“Karena Prabowo itu sangat mementingkan dan memperhatikan guru karena tujuannya untuk mencerdaskan bangsa,” kata Abdul Haris Bobihoe.

Sedangkan Nuroji, Caleg DPR RI Partai Gerindra Dapil Kota Depok dan Kota Bekasi menyatakan pendidikan menjadi misi penting Prabowo Gibran.

“Prabowo Gibran akan mencanangkan program makan dan susu gratis untuk anak-anak sekolah di Indonesia, agar para siswa cerdas dan kuat, tidak hanya memiliki seragam bagus tapi gizinya tidak baik,” kata Nuroji.

Nuroji juga menjelaskan, program ini juga sekaligus untuk menyongsong Indonesia emas di tahun 2045 untuk membawa Indonesia menjadi bangsa maju.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut