get app
inews
Aa Read Next : Panwaslu Kecamatan Sukmajaya Beberkan Capaian Kinerja dalam Menertibkan APK Pemilu 2024

29 RS dan 38 Puskesmas di Depok Siaga Penuh pada H-1 hingga H+5 Pemilu 2024

Rabu, 07 Februari 2024 | 11:44 WIB
header img
Sekda Kota Depok, Supian Suri. Foto: iNews Depok/Mada Mahfud

DEPOK, iNews Depok.id – Sebanyak 29 rumah sakit dan 38 Puskesmas di Depok siaga penuh pada H-1 hingga H+5 Pemilu 2024 terutama untuk memberikan layanan kesehatan bagi penyelenggara pemilu.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Kota Kota Depok Supian Suri terkait Pemilu 2024 yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024.

"Jadi teman-teman tenaga kesehatan di 38 puskesmas dan 29 rumah sakit yang ada di Kota Depok harus standby,” kata Supian Suri di Depok seperti dikutip iNews Depok, Rabu (7/2/2024) dari portal resmi Pemkot Depok.

SS, demikian sapaan Supian Suri menegaskan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mempunyai tanggung jawab terhadap suksesnya pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, agar berjalan lancar dan aman.

Salah satunya adalah bekerja sama dengan 29 rumah sakit dan menyiagakan 38 puskesmas di Kota Depok.

Menurut SS, penyelenggara Pemilu pasti akan sangat sibuk dalam persiapan, pelaksanaan dan penghitungan suara usai Pemilu. Untuk itu agar kesehatan penyelenggara Pemilu terjaga kesiapan layanan kesehatan di Kota Depok harus siaga.

Selain masalah kesehatan, SS menyatakan Pemkot Depok juga akan terus memantau penyelenggaraan pemilu dan menginventarisir permasalahan-permasalahan yang ada sehingga bisa membantu solusi yang diperlukan.

"Dalam waktu dekat juga akan ada hotline atau call center untuk Dinkes dan Disdukcapil agar jika ada permasalahan dapat cepat diselesaikan," jelas SS. 

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut