get app
inews
Aa Read Next : Panwaslu Kecamatan Sukmajaya Beberkan Capaian Kinerja dalam Menertibkan APK Pemilu 2024

Pemilih Depok, Jangan Terlambat! KPU Buka Layanan Pindah Nyoblos 2 Hari hingga Senin Besok

Minggu, 14 Januari 2024 | 12:28 WIB
header img
Kotak suara Pemilu 2024. Foto: iNews.id/Arif Julianto

DEPOK, iNews Depok. id - KPU Depok membuka layanan pengurusan pindah memilih bagi pemilih yang tidak bisa memilih di tempat pemungutan suara (TPS) asal pada 14 Februari 2024 mendatang. Layanan ini dibuka di kantor PPS, PPK, dan kantor KPU Depok.

Layanan pengurusan pindah memilih dibuka mulai Sabtu, 13 Januari 2024 hingga Senin, 15 Januari 2024. Jam pelayanan di kantor PPS dan PPK adalah pukul 08.00-16.00 WIB. Sementara itu, jam pelayanan di kantor KPU Depok adalah pukul 08.00-23.59 WIB.

Untuk mengurus pindah memilih, pemilih harus membawa dokumen-dokumen pendukung, seperti KTP-el, kartu keluarga, dan surat keterangan pindah dari tempat asal.

"Segera datangi PPS yang berada di setiap kelurahan atau PPK yang berada di kantor kecamatan atau ke kantor KPU Depok," kata Ketua KPU Depok, Wili Sumarlin, Minggu (14/1/2024).

Wili menambahkan, pemilih yang pindah memilih hanya bisa memilih calon anggota legislatif di daerah pemilihan (dapil) tempat tujuan.

Dengan dibukanya layanan ini, KPU Depok berharap agar pemilih yang tidak bisa memilih di TPS asal dapat tetap menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut