get app
inews
Aa Read Next : Wali Kota Akan Tata Jalur Sepeda di GDC dan Cinere Tahun 2023

Warga Depok Siap-siap Terima Layanan Bus BTS Gratis 2 Tahun

Sabtu, 13 Januari 2024 | 17:42 WIB
header img
Bus intergrasi: (Foto: dok Okezone)

DEPOK, iNews Depok. id - Warga Kota Depok siap-siap menerima layanan bus berbasis Buy The Service (BTS) gratis selama 2 tahun. Layanan ini akan dioperasikan oleh pemerintah pusat melalui Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ).

Wali Kota Depok, Mohammad Idris, mengatakan, kerja sama dengan BPTJ ini merupakan bentuk perhatian pemerintah pusat kepada masyarakat Depok. Menurutnya, BTS akan menjadi solusi transportasi yang lebih nyaman dan terjangkau bagi masyarakat.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa dioperasikan untuk terminal angkutan kota yang ada di Margonda untuk tujuan Stasiun Jatijajar, yang dulu namanya Stasiun Cibubur sekarang namanya Stasiun LRT Harjamukti,” kata Idris saat melakukan penandatanganan MoU dengan BPTJ di Balai Kota Depok, dikutip Sabtu (13/1/2024).

Rute pertama BTS di Depok akan menghubungkan Terminal Margonda dengan Stasiun LRT Jabodebek Harjamukti. Rute ini merupakan rute prioritas dari lima rute yang diusulkan oleh Pemkot Depok.

"Bus yang mengangkut warga selama 2 tahun masih gratis, bus akan bolak balik, dan nantinya di seluruh Jabodetabek juga akan kita integrasi, itu wacana perencanaan dari BPTJ,” ujarnya.

Plt Kepala BPTJ Suharto mengatakan, BTS di Depok akan menggunakan bus listrik. Bus-bus tersebut akan dilengkapi dengan fasilitas yang nyaman, seperti AC, WiFi, dan kursi yang empuk.

“BTS di Depok akan menggunakan bus listrik yang dilengkapi dengan fasilitas yang nyaman. Bus-bus tersebut akan beroperasi dengan jadwal yang pasti dan terintegrasi dengan layanan LRT Jabodebek,” kata Suharto.

Hadirnya BTS di Depok diharapkan dapat meningkatkan minat masyarakat untuk menggunakan transportasi umum. Selain itu, BTS juga diharapkan dapat mengurangi kemacetan dan polusi udara di Kota Depok.

 

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut