get app
inews
Aa Read Next : Hari Ini dan Besok, KAI Bagi-Bagi 25.000 Cup Kopi Gratis dan Diskon Tiket 20% Serentak di 9 Stasiun

KNKT Periksa Petugas Stasiun, Ini Kata KAI Soal Kecelakaan Kereta di Cicalengka

Rabu, 10 Januari 2024 | 17:44 WIB
header img
Proses evakuasi kecelakaan KA Turangga dengan KA Lokal Baraya di Bandung, Jawa Barat. Foto: iNews.id/Agung Bakti S

BANDUNG, iNewsDepok.id - Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) memeriksa sejumlah petugas stasiun yang dekat dengan lokasi tabrakan kereta api (KA) Turangga dengan KA Lokal Bandung Raya (Baraya) di Cicalengka. Petugas dari Stasiun Cicalengka dan Stasiun Haurpugur, serta petugas pengendali KA turut diperiksa terkait peristiwa nahas tersebut.

Pihak PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 2 Bandung menjelaskan, pemeriksaan itu dilakukan untuk menggali keterangan guna mengetahui penyebab pasti kecelakaan maut, yang menyebabkan empat orang meninggal dunia.

"(Sudah diperiksa) Petugas Stasiun Cicalengka, Petugas Stasiun Haurpugur dan petugas kendali kereta api," kata Manajer Humas KAI Daop 2 Bandung, Ayep Hanapi kepada iNews Jabar, Rabu (10/1/2024). 

Meskipun demikian, Ayep menambahkan, PT KAI belum mengetahui penyebab tabrakan kereta api tersebut. Hingga saat ini, proses investigasi masih terus dilakukan KNKT.

"Untuk proses investigasi, masih menunggu dari KNKT. Kami support, bantu segera bisa diselesaikan. Artinya KAI menunggu hasil investigasi dari KNKT," ungkapnya.

Ayep juga mengaku, belum mengetahui kapan hasil investigasi akan diumumkan. Apapun hasilnya nanti, pihaknya akan menerima.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut