get app
inews
Aa Read Next : Teguh Onoh Caleg Perindo Dapil BCL Usung Perubahan untuk Pacu Kemajuan Kota Depok

UI Peringkat Pertama Perguruan Tinggi Terbaik di Indonesia dan Peringkat Ke-237 di Dunia

Selasa, 09 Januari 2024 | 14:45 WIB
header img
Universitas Indonesia (UI) berada di peringkat pertama Perguruan Tinggi terbaik di Indonesia dan peringkat ke-237 di dunia. Foto : ui.ac.id

DEPOK, iNewsDepok.id - Lembaga pemeringkatan perguruan tinggi yang cukup kredibel di dunia akademik, QS World University Rankings kembali merilis peringkat terbarunya untuk tahun 2024.

Seluruh perguruan tinggi di dunia maupun di Indonesia dinilai dari 9 indikator penilaian yaitu Academic Reputation, Employer Reputation, Faculty Student Ratio, Citation per Faculty, International Faculty Ratio, International Student Ratio, International Research Network, Employment Outcomes, dan Sustainability.

Hasil analisis QS WUR 2024, menempatkan Universitas Indonesia (UI) sebagai perguruan tinggi terbaik nomor 1 di Indonesia. Sementara di pemeringkatan dunia, UI berada di posisi 237.

Setelah UI, Universitas Gadjah Mada (UGM) menduduki peringkat ke-2 dan Institut Teknologi Bandung (ITB) peringkat ke-3 sebagai perguruan tinggi terbaik di Indonesia.

Setelah itu secara berurut ada Universitas Airlangga (Unair), Institut Pertanian Bogor (IPB), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Padjajaran (Unpad), Universitas Diponegoro (Undip), Universitas Brawijaya (UB) serta Binus University. 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut