get app
inews
Aa Read Next : Panwaslu Kecamatan Sukmajaya Beberkan Capaian Kinerja dalam Menertibkan APK Pemilu 2024

Pemilu 2024, Sebanyak 212 Kotak Suara di Kota Depok Rusak

Senin, 08 Januari 2024 | 11:48 WIB
header img
Ketua KPU Depok Willi Sumarlin mengungkap ratusan kotak suara Pemilu 2024 diterima dalam keadaan rusak mulai dari cacat pabrik hingga kesalahan perakit saat tiba di Gudang Logistik Pemilu KPU Depok. Foto: Ilustrasi

DEPOK, iNewsDepok.id - Ketua KPU Depok Willi Sumarlin mengungkap ratusan kotak suara Pemilu 2024 diterima dalam keadaan rusak mulai dari cacat pabrik hingga kesalahan perakit saat tiba di Gudang Logistik Pemilu KPU Depok.

"Iya ada kotak suara sebanyak 212 Pcs dalam keadaan rusak. Alasan rusak karena cacat pabrik (kondisi rusak dari pabrik), rusak dikarenakan pemasangan stiker dan rusak karena kesalahan perakit," kata Willi saat dikonfirmasi, Senin (8/1/2024).

Willi pun menyebut atas temuan kerusakan kotak suara telah dilaporkan ke KPU Provinsi untuk diganti. Menurutnya kotak suara yang rusak akan diganti oleh pihak vendor.

"Sudah di laporkan ke KPU Provinsi untuk penggantian kotak surat yang rusak tersebut ke vendor," ujarnya.

Sebelumnya, Kapala Sub Bagian (Kasubag) Keuangan, Umum dan Logistik pada Sekretariat KPU Kota Depok, Muhammad Nuh Ismanu mengatakan ratusan ribu Segel Pemilu telah didistribusikan pada awal November 2023. Sementara, penyaluran logistik Pemilu Tahap II akan segera dilangsungkan dalam waktu dekat ini.

"KPU Kota Depok telah menerima logistik Pemilu Tahun 2024 di Gudang KPU Kota Depok berupa Segel Pemilu sebanyak 534.909 pada Selasa, 7 November 2023," kata Ismanu dalam keterangannya dikutip, Minggu (3/12/2023).

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut