get app
inews
Aa Read Next : Urutan Parpol Terbesar di Depok Berdasarkan Jumlah Suara di Pemilu 2024

Zalfa Sabiyan, Anak Yatim Hafiz Quran dari Depok yang jadi Putra Angkat Cut Afrida Caleg Perindo

Sabtu, 06 Januari 2024 | 21:08 WIB
header img
Cut Afrida Yani Caleg Perindo DPRD Kota Depok Dapil Sukmajaya bersama Zalfa Sabiyan, anak angkatnya dari Sukmajaya Depok dan Wilda Sri Hastuti. Foto: iNews Depok/Mada Mahfud

DEPOK, iNews Depok.id - Wilda Sri Hastuti, single parent warga Sukmajaya Depok mengaku menangis haru kala anaknya, Zalfa Sabiyan (11 tahun) dijadikan anak angkat Cut Afrida Yani, Caleg DPRD Kota Depok Dapil Sukmajaya dari Partai Perindo dalam Pemilu 2024. Beban hidupnya sebagai single parent semenjak ditinggal suami serasa lepas dari pundak.

iNews Depok bertemu dengan Wilda dan Zalfa saat tengah meliput kegiatan  kampanye Cut Afrida di Sukmajaya, Sabtu (6/1/2024). Mengetahui bahwa Caleg Parindo tersebut memiliki anak angkat seorang yatim dari Sukmajaya Depok yang Hafiz Quran, iNews Depok tertarik untuk wawancara.

Wilda sang single parent awalnya mengetahui Cut Afrida sebagai sosok yang banyak membantu anak-anak Sukmajaya yang ijazahnya ditahan. Wilda lalu dikenalkan oleh seorang warga Sukmajaya pada Cut Afrida.

"Saya dikenalkan kepada Ibu Cut sebagai pekerja laundry pakaian yang bekerja keras menghidupi 2 anak yang masih sekolah setelah ditinggal mati suami," kata Wilda.

Mendengar kisah itu, Cut Afrida memanggil Wilda. Sang ibu single parent lalu mengajak anak bungsunya yang berusia 11 tahun untuk menemui Cut Afrida di kantornya di Sukmajaya, bulan November 2023.

"Saat Ibu Cut bilang akan mengangkat anak saya, Zalfa sebagai anak angkat. Saya menangis tersedu-sedu. Terasa tubuh ini jadi ringan, beban hidup hilang," tutur Wilda.

Wilda mengungkapkan beratnya beban hidup sejak ditinggal mati suami tahun 2022. Ia terpaksa bekerja keras menjadi pekerja laundry yang secara nilai rupiah tak akan mampu membiayai anaknya yang sekolah di sebuah SDIT di Depok.

"Abang tau sendiri berapa sih gaji pegawai laundry. Saya jadinya nunggak biaya anak di SDIT" ujar Wilda.

Wilda mengungkapkan ia menyekolahkan anaknya di SDIT agar anaknya Hafiz Quran. 

"Anak saya tiap hari menghafal Al Quran baik di rumah, saat pengajian sore dan saat sekolah di SDIT," ungkap Wilda.

Cut Afrida saat dimintai tanggapan menyebut sebagai sesama Muslim memang diperintahkan Allah SWT untuk menolong anak yatim.

"Dalam Al Quran memang kita diperintahkan untuk memelihara anak yatim," kata Cut Afrida.

Cut Afrida menyebut akan membiayai sekolah Zalfa Sabian, anak angkatnya dari SD hingga kuliah.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut