get app
inews
Aa Read Next : Ini Penyebab Ahok Diperiksa KPK Selama 6 Jam Lebih dan 2 Dampak Dugaan Korupsi LNG 

KPK Dorong Perbaikan Tata Kelola Pemerintah Daerah Terkait Danau Tondano

Minggu, 07 Januari 2024 | 11:11 WIB
header img
Danau Tondano. Foto : ist

DEPOK, iNewsDepok.id - Hamparan air seluas 4.719 HA serta berbagai manfaat dan kemudahan bagi kehidupan masyarakat sekitarnya tidak membuat Danau Tondano lepas dari ancaman pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Danau Tondano terletak di Minahasa, Sulawesi Utara, Danau Tondano dikelilingi lanskap pegunungan yang memanjakan mata serta kehadirannya sangat memberikan dampak positif dan kemudahan bagi kehidupan masyarakt sekitar.

Melansir dari unggahan akun instagram @official.kpk, Danau Tondano menjadi salah satu dari 15 danau yang termasuk dalam program Penyelamatan Danau Prioritas Nasional.

Danau merupakan aset kekayaan negara yang seharusnya dapat memberikan manfaat bagi pemerintah daerah dan masyarakat setempat.

Namun dari banyaknya manfaat Danau Tondano, KPK menemukan adanya mufakat jahat untuk mengambil keuntungan secara ilegal serta masalah lain yang menjadi ancaman.

KPK melalui Kedeputian Koordinasi dan Supervisi bertugas untuk mendorong perbaikan tata kelola pemerintah daerah agar terhindar dari tindak pidana korupsi. 

Upaya perbaikan tersebut dilakukan melalui 8 area pengawasan, salah satunya adalah manajemen aset daerah.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut