get app
inews
Aa Read Next : Bawaslu Kota Depok Bayarkan Honor PTPS Rp 5.57 Miliar

Bahas Pemilu dan Pilkada 2024, DPD Partai Golkar Dialog dengan KPU dan Bawaslu Kota Depok

Kamis, 03 Februari 2022 | 20:55 WIB
header img
Pengurus DPD Partai Golkar Kota Depok berfoto bersama dengan KPU dan Bawaslu Kota Depok di Kantor DPD Partai Golkar Depok, hari ini (03/02/2022) (Foto: Ist)

DEPOK, iNews.id  - Pengurus DPD Partai Golkar Kota Depok menggelar dialog interaktif dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Depok. Dialog berlangsung di Kantor DPD Partai Golkar Kota Depok, Kamis 3 Februari 2022.

Dari Partai Golkar hadir antara lain Ketua Harian DPD Partai Golkar Kota Depok, Ilyas Indra, Bendahara DPD Partai Golkar Kota Depok yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Depok Tajudin Tabri, Anggota Fraksi Partai Golkar Nurhasim, sejumlah Wakil Ketua DPD Partai Golkar, Ketua AMPG Kota Depok dan pengurus Golkar tingkat kecamatan.

Sedangkan dari KPU hadir Ketua KPU Kota Depok Nana Shobarna. Bawaslu hadir dengan tim lengkap yakni Ketua Bawaslu Luli Barlini dan empat orang anggota masing-masing Andriansyah, Dede Selamet Permana, Sriyono dan Wili Sumarlin.

Pada kesempatan itu, Ketua KPU Kota Depok Nana Shobarna menjelaskan jadwal Pemilu dan Pilkada serentak 2024 yang telah disepakati antara Pemerintah, DPR, KPU dan Bawaslu pada 24 Januari 2022 lalu di Gedung DPR RI.

“Pemerintah dan DPR sudah menyepakati penyelenggaraan Pemilu 2024 akan digelar tanggal 14 Februari 2024 dan pemilihan kepala daerah (Pilkada) diselenggarakan pada 27 November 2024,” kata Nana Shobarna.

Meski baru bersifat draf, kata Nana, KPU berencana memulai tahapan persiapan Pemilu 2024 pada Juni tahun ini. Karena itu KPU Kota Depok, awal Februari mulai menggelar roadshow ke partai politik yang ada di Kota Depok. “Kenapa kami lakukan di bulan Februari, karena Pemilu serentak juga akan dilaksanakan pada Februari 2024, ini untuk mengingatkan,” kata dia.

Nana menyebut tanggal 14 Februari bagi kalangan anak-anak muda dikenal sebagai hari kasih sayang, maka pada 14 Februari 2024 diganti dengan hari kasih suara.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut