get app
inews
Aa Read Next : Teguh Onoh Caleg Perindo Dapil BCL Usung Perubahan untuk Pacu Kemajuan Kota Depok

Dies Natalis UI ke-72, Teten Harapkan 2024 Rasio Wirausaha 3,95 Persen Terwujud

Rabu, 02 Februari 2022 | 20:15 WIB
header img
Teten Masduki mengharapkan UI memperkuat link pendidikan dan kewirausahaan (Foto: Ist)

DEPOK, iNews.idUI hari ini menggelar Dies Natalis ke-72. Dalam orasi secara daring Teten Masduki mengharapkan UI memperkuat link pendidikan dan kewirausahaan. Dengan demikian ikut mendorong terwujudnya rasio wirausaha 3,95 persen di tahun 2024.

Menurut Teten, Kemenkop UKM menargetkan rasio kewirausahaan 3,95 persen di tahun 2024. Dengan demikian tercipta pekerjaan kelas menengah baru dan penambahan jumlah UKM.

”Rasio kewirausahaan 3,95 persen di tahun 2024  agar struktur ekonomi menjadi lebih kokoh,” katanya.

Teten mengajak UI menjembatani UMKM untuk berinovasi dan beradaptasi dengan teknologi. Tujuannya agar UMKM dapat naik kelas dan mendunia. 

”Kita harapkan UI dapat melahirkan tokoh-tokoh pembaharu untuk mewujudkan kemandirian bangsa,” tutur Teten.
 
Sementara itu Rektor UI, Ari Kuncoro, S.E., M.A., Ph.D mengucapkan terima kasih atas dedikasi yang luar biasa dari warga UI maupun para alumni. Sumbangsih warga dan alumni UI telah memberikan sumbangan bagi Indonesia selama lebih dari tujuh dekade.

Ari Kuncoro menyatakan UI yang semula merupakan traditional mission university, bergerak menuju entrepreneurial university. Hal itu ditandai dengan koneksi antara pendidikan, penelitian dengan inovasi, dan kewirausahaan. 

”Struktur integral yang menghubungkan ketiga unsur tersebut ditujukan untuk menanamkan budaya inovasi dan kewirausahaan dalam pendidikan dan penelitian,” tutur Kuncoro.

Perayaan Dies Natalis ke-72 UI dihadiri secara daring oleh Ketua Majelis Wali Amanat Saleh Husin, M.Si., Ketua Senat Akademik Universitas Prof. Nachrowi Djalal Nachrowi, M.Sc., M.Phil., Ph.D., Dewan Guru Besar Prof. Harkristuti Harkrisnowo, S.H, M.A, Ph.D., para Dekan, Direktur Sekolah, Direktur Program Pendidikan Vokasi, Ketua Umum ILUNI UI, para dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa UI.  

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut