get app
inews
Aa Read Next : Teguh Onoh Caleg Perindo Dapil BCL Usung Perubahan untuk Pacu Kemajuan Kota Depok

Ini Makna Logo Tugu Selamat Datang di Ujung Jalan Margonda Depok

Rabu, 20 Desember 2023 | 16:38 WIB
header img
Gambar visual 3 dimensi tugu selamat datang Kota Depok. Foto : Dokumentasi Disrumkim

DEPOK, iNewsDepok.id - Pemerintah Kota Depok telah membangun Tugu Selamat Datang di ujung jalan Margonda Depok

Terdapat beberapa bentuk seperti gigi balang, kujang, logo Depok Friendly City dan logo Kota Depok yang memiliki makna filosofis tersendiri.

"Bentuk bangunan utama adalah adanya tiga gigi balang yang merefleksikan suatu keberlangsungan yang berkesinambungan," ujar Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok Dadan Rustandi.

Kemudian, juga merupakan falsafah dalam kehidupan masyarakat Betawi di Kota Depok yang maknanya adalah hidup harus selalu jujur, rajin, ulet, dan sabar.

"Terdapat juga bentuk bilah kujang, yang merupakan salah satu senjata tradisional asal Jawa Barat. Merefleksikan ketajaman dan daya kritis dalam kehidupan, juga melambangkan kekuatan dan keberanian untuk melindungi hak dan kebenaran," lanjutnya.

Dadan melanjutkan, terdapat Logo Depok Friendly City. Logo tersebut divisualisasikan dari tiga konsep yang disajikan sebagai brand building development dari Kota Depok, yaitu bersahabat, berbagi dan berkolaborasi.

"Kemudian ada logo kota Depok. Berbentuk perisai berisi lima dengan warna dasar biru yang di dalamnya terdapat gambar, warna dan bentuk serta di bagian atas terdapat tulisan 'KOTA DEPOK' dan di bagian bawah terdapat tulisan 'PARICARA DHARMA' dengan warna putih," jelasnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut