get app
inews
Aa Read Next : Teguh Onoh Caleg Perindo Dapil BCL Usung Perubahan untuk Pacu Kemajuan Kota Depok

143 Warga Ikuti Vaksinasi COVID-19 di Puncak Acara Hari Kesehatan Nasional Ke-59

Senin, 18 Desember 2023 | 16:35 WIB
header img
Ilustrasi pemberian vaksin Covid-19. Foto : Ist

DEPOK, iNewsDepok.id - Sebanyak 143 warga mengikuti vaksinasi COVID-19 saat Puncak Acara Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 di Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB), Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Minggu (17/12/2023).

Kepala Seksi Surveilans Epidemiologi dan Imunisasi Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Ngabila Salma mengatakan, kegiatan ini mengusung tema 'Menuju Jakarta Kota Global dengan Meningkatkan Ketahanan Kesehatan'. 

Kegiatan ini dihadiri Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Joko Agus Setyono dan Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Ani Ruspitawati.

"Selain vaksinasi COVID-19, acara juga dimeriahkan senam bersama, gladi kegawatdaruratan kesehatan, serta aneka hiburan," ujarnya.

Dijelaskan Ngabila, 143 orang yang mengikuti vaksinasi COVID-19 ini terdiri dari satu orang mengikuti vaksinasi dosis pertama, 20 divaksinasi dosis ketiga. Lalu, 70 orang divaksinasi dosis keempat serta 52 mengikuti vaksinasi dosis kelima.

Menurut Ngabila, vaksin yang digunakan dalam momen ini yaitu INAVAC dan INDOVAC. Dipastikan Ngabila, vaksin buatan dalam negeri itu telah memiliki sertifikasi Halal dari MUI dan sangat aman serta berkualitas.

"Vaksinasi tidak dikenakan biaya sama sekali alias gratis," tukasnya.

Bagi masyarakat, diingatkan Ngabila, tidak perlu memilih merk vaksin. Seluruh merk yang tersedia bisa untuk menyuntikkan dosis 1, 2, 3, 4, dan 5 tanpa melihat merk yang disuntikkan sebelumnya, dengan ketentuan jarak waktu pemberian dosis 3 ke 4 dan 4 ke 5, selama enam bulan.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut