get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Produksi Pangan Nasional, Kementan Perkuat Petani Millenial di Sumsel

Kelompok Tani Binaan UPLAND Optimis Raup Keuntungan Dari Domba Batur

Minggu, 17 Desember 2023 | 17:57 WIB
header img
Hasil peternakan domba Batur. Foto: dok Kementan

Dengan bobot yang jauh lebih tinggi, Widodo bersama kelompok petani lainnya yakin akan lebih untung secara ekonomis. Dari hasil perhitungan kasar meskipun harga belum dipastikan diperkirakan berat bersih daging satu ekor minimal 225 kg. 

Potensi besar itu menjadi kabar gembira bagi petani dan peternak kelompok untuk meningkatkan produksi. Dia berkeyakinan akan terjadi peningkatan kesejahteraan petani jika berhasil meningkatkan potensi domba batur tersebut. 

Kabar semakin gembira setelah UPLAND Project Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana (PSP) Kementerian Pertanian (Kementan) berhasil menjalin kerjasama lima produk komoditas pertanian dengan Islamic Chef Cullinary Indonesia (ICCI) pada event Trade Expo Indonesia ke-38. Kesepakatan kerjasama itu ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU).

"Kita juga baru mengawali, kita tau domba kita ini daging premium, kan baru belum lama ya kan. Nah dari perhitungan itu kita sangat mengharapkan nanti ada kelanjutan," bebernya. 

Untuk diketahui, UPLAND merupakan program pemberdayaan petani  dengan memegang konsep integrasi antara sektor hulu (on farm) dan pasca panen (off farm) yang bekerjasama dengan Islamic Development Bank (IsDB) dan International Fund For Agricultural Development (IFAD).

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut