get app
inews
Aa Read Next : Teguh Onoh Caleg Perindo Dapil BCL Usung Perubahan untuk Pacu Kemajuan Kota Depok

Menyambut Nataru, Perumda Dharma Jaya Tingkatkan Stok Daging 3 Kali Lipat

Sabtu, 16 Desember 2023 | 13:00 WIB
header img
Ilustrasi penjualan daging. Foto : Ist

DEPOK, iNewsDepok.id - Menjelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru), Perumda Dharma Jaya memastikan ketersediaan daging aman. Bahkan, Perumda Dharma Jaya siap meningkatkan stok hingga tiga kali lipat dari biasanya.

Direktur Utama Perumda Dharma Jaya, Raditya Endra Budiman mengatakan pihaknya selalu menyiapkan stok daging atau protein hewani sebagai cadangan setiap perayaan Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN).

Namun kali ini, stok ditingkatkan dari biasanya agar dapat menjaga ketersediaan protein hewani dari Nataru sampai Lebaran.

"Stok cadangan ditingkatkan tiga kali lipat akan kita lakukan sambil melihat animo dan kebutuhan masyarakat. Tentunya, stok akan kita tingkatkan. Tidak hanya itu, Pj Gubernur Heru meminta kami agar dapat menjaga stok protein hewani dari Nataru sampai dengan Lebaran. Tidak hanya untuk mengantisipasi ada kebutuhan pangan di HBKN, tetapi juga adanya isu krisis pangan dan inflasi. Jadi kita harus standby untuk stoknya," ujar Raditya dalam keterangan tertulis, Rabu (13/12/2023).

Raditya membeberkan kebutuhan daging saat HBKN di DKI Jakarta mencapai rata-rata 6.000 ton per bulan atau mengalami peningkatan sekitar 10 hingga 15 persen dari hari-hari biasa. Stok daging cadangan sampai saat ini mencapai 200-300 ton dan akan ditingkatkan tiga kali, yakni 600 ton.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut