get app
inews
Aa Read Next : Teguh Onoh Caleg Perindo Dapil BCL Usung Perubahan untuk Pacu Kemajuan Kota Depok

Presiden Jokowi Hadiri Pembukaan Gelaran Vokasifest x Festival Kampus Merdeka 2023

Rabu, 13 Desember 2023 | 10:20 WIB
header img
Presiden Joko Widodo saat membuka acara pergeleran Vokasifest x Festival Kampus Merdeka 2023 di Taman Ismail Marzuki, Senin (11/12/2023). Foto : instagram @kemdikbud.ri

DEPOK, iNewsDepok.id - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) memulai pergelaran Vokasifest x Festival Kampus Merdeka 2023 di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Senin (11/12/2023).

Melansir dari unggahan @kemdikbud.ri, acara ini dibuka secara resmi oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Presiden menyampaikan apresiasinya terhadap penyelenggaraan kegiatan ini.

"Kegiatan ini menunjukkan kolaborasi dan kerja sama yang konkret antara perguruan tinggi, sekolah, dan industri, dalam mendekatkan mahasiswa dan siswa ke dunia kerja," ujar Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi juga mengapresiasi karya-karya para siswa dan mahasiswa, yang menurutnya menjadi hasil konkret penyiapan talenta masa depan Indonesia. 

Dalam acara pembukaan, Mendikbudristek Nadiem Makarim menyampaikan laporan pelaksanaan transformasi pendidikan tinggi dan pendidikan vokasi, bertajuk "Akselerasi Talenta Menuju Indonesia Emas".

Gelaran Vokasifest x Festival Kampus Merdeka pada 11 hingga 12 Desember 2023 diisi dengan berbagai agenda kegiatan, seperti gelar wicara inspiratif, sesi berbagi bersama para praktisi dan mahasiswa berprestasi, serta lokakarya yang melibatkan para penyidik vokasi.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut