get app
inews
Aa Read Next : Teguh Onoh Caleg Perindo Dapil BCL Usung Perubahan untuk Pacu Kemajuan Kota Depok

Diskarpus Kota Depok Gelar Lomba Musikalisasi Puisi Tingkat SMA/Sederajat se-Kota Depok Tahun 2023

Rabu, 13 Desember 2023 | 09:59 WIB
header img
Para pemenang lomba musikalisasi puisi tingkat SMA sederajat yang digelar Diskarpus Depok di aula Perpustakaan, Senin (11/12/2023). Foto : Diskominfo Depok

DEPOK, iNewsDepok.id - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok menggelar lomba musikalisasi puisi tingkat SMA/Sederajat se-Kota Depok tahun 2023 yang disambut antusias oleh para peserta.

Ajang ini dinilai mampu mengenali dan menggali potensi yang ada pada anak didik.

"Dengan adanya event musikalisasi ini untuk mengekspresikan seni yang ada dalam diri kita," ujar Muhammad Hafiz, siswa SMA Negeri 2 Depok yang juga peserta lomba musikalisasi puisi, Senin (11/12/2023).

Hafiz mengatakan, saat ini perlombaan musikalisasi puisi masih jarang digelar, untuk itu dia berharap kedepannya kegiatan serupa dapat lebih sering digelar agar bisa lebih diketahui dan diminati oleh masyarakat. 

"Harapannya semoga bisa banyak event seni lainnya. Bukan hanya musikalisasi puisi saja tetapi juga monolog yang masih belum diketahui oleh masyarakat luas," tambahnya.

Selain Hafiz, Ardiansyah Hermansyah siswa SMK Assalamah juga berharap kegiatan ini bisa rutin diadakan setiap tahun. Sehingga semakin banyak wadah bagi pegiat seni untuk bisa mengekspresikan kebolehannya. 

"Semoga bisa terus ada lagi kegiatan seperti ini setiap tahunnya agar makin banyak yang berada di bidang musikalisasi puisi," tutupnya

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut