get app
inews
Aa Read Next : 4 Remaja Tanggung Bawa Celurit, Dicokok Warga di Jalan Boulevard Grand Depok City

PLN UP3 Depok Resmikan SPKLU, Wakil Wali Kota: Mari Beralih ke Kendaraan Listrik

Minggu, 19 November 2023 | 12:23 WIB
header img
Peresmian Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Kantor PLN UP3 Depok, Grand Depok City (GDC) Sukmajaya. (Foto: iNews Depok/Rivalino)

DEPOK, iNewsDepok.id - PLN UP3 Depok resmi meluncurkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Kantor PLN UP3 Depok, Jalan Boulevard Grand Depok City (GDC) Nomor 1 Kecamatan Sukmajaya, Sabtu (18/11/2023).

Peresmian ini dilakukan Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono. Dalam kesempatan ini, Imam berharap keberadaan SPKLU ini dapat menarik minat masyarakat menggunakan kendaraan berbasis tenaga listrik.

"Mudah-mudahan dengan hadirnya SPKLU ini menjadi pemicu bagi masyarakat semakin kuat untuk menggunakan kendaraan listrik," kata Imam kepada wartawan usai acara.

Menurut Imam, keberadaan transportasi tenaga listrik merupakan upaya mendukung konsep pembangunan yang ramah lingkungan.

"Ke depan kita harus punya konsep pembangunan untuk semuanya, karena yang hidup di bumi bukan hanya manusia saja, tetapi ada makhluk hidup lainnya," ujar Imam.

Imam menjelaskan, transportasi tenaga listrik juga lebih nyaman, sebab tidak menghasilkan gas buang, sehingga tak memicu polusi udara.

"Berbeda dengan kendaraan berbahan bakar minyak, karena ketika digunakan pasti menghasilkan zat-zat yang menyebabkan udara menjadi kotor," tegas Imam.

Imam mengajak para pejabat dan masyarakat Kota Depok agar beralih menggunakan kendaraan listrik.

"Saya mengajak kepada seluruh pejabat di Kota Depok, camat, lurah dan masyarakat yang ingin Depok lebih bersih, ayo gunakan Green Energy dengan menggunakan kendaraan berbasis bahan bakar listrik," tuntas Imam.

Manager PLN UP3 Depok, Martha Adi Nugraha, menjelaskan bahwa peluncuran SPKLU yang diresmikan wakil wali Kota Depok merupakan bagian dari komitmen PLN untuk mendukung penggunaan kendaraan listrik.

Ia menyebut SPKLU ini dibuka untuk umum dan menjadi contoh nyata upaya bersama mendorong transportasi berkelanjutan.

"Ini merupakan salah satu langkah yang ditempuh PLN yaitu menghadirkan fasilitas umum SPKLU di Kota Depok," ungkapnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut