get app
inews
Aa Read Next : Bagus Maulana Iskandar, Ikut Bangun Kota Depok Lewat Jasa Konstruksi

PLN UP3 Depok Buktikan Komitmen Zero Emission dengan Tanam 300 Bibit Pohon

Rabu, 06 Desember 2023 | 15:52 WIB
header img
PT PLN UP3 Depok melakukan penanaman 300 bibit pohon. (Foto: iNews Depok/ist)

SUKMAJAYA DEPOK, iNewsDepok.id - Dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) yang jatuh setiap tanggal 28 November, PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Depok melakukan penanaman 300 bibit pohon. Penanaman pohon secara simbolis dilakukan di halaman depan Kantor PLN UP3 Depok dan dihadiri oleh seluruh pegawai PLN UP3 Depok serta Manager PLN UP3 Depok, Martha Adi Nugraha, belum lama ini.

Penanaman bibit pohon ini merupakan salah satu program TJSL PLN Pusat dalam mewujudkan Zero Emission di lingkungan PLN, khususnya di wilayah Jabodetabek. Selain UP3 Depok, terdapat empat UP3 lainnya di lingkungan PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat yang juga melakukan penanaman bibit pohon, yaitu UP3 Bekasi, UP3 Cikarang, UP3 Bogor, dan UP3 Gunung Putri.

Dalam sambutannya, Martha Adi menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaan program penanaman bibit pohon ini. Menurutnya, kegiatan ini merupakan bentuk nyata kepedulian PLN terhadap lingkungan.

"Kami sangat antusias dengan pelaksanaan program penanaman bibit pohon ini. Melalui kegiatan ini, kita semua bisa melakukan bentuk nyata kepedulian untuk bumi kita tercinta. Tentunya banyak manfaat yang akan kita dapatkan kelak untuk keberlangsungan hidup, khususnya dalam mewujudkan Zero Emission di lingkungan PLN UP3 Depok," kata Martha Adi, dalam keterangan resminya, Rabu (6/12/2023).

Secara simbolis, Manager UP3 Depok dan seluruh jajaran manajemen menanam 5 buah bibit pohon secara berurutan yang terdiri dari 5 jenis bibit pohon, yaitu mangga harum manis, mangga cengkir, matoa, sawo, dan belimbing. Selanjutnya, penanaman bibit pohon dilanjutkan oleh perwakilan pegawai PLN UP3 Depok lainnya.

Selain di Kantor PLN UP3 Depok, bibit pohon juga akan dibagikan kepada seluruh Unit Layanan Pelanggan (ULP) UP3 Depok, yaitu ULP Depok Kota, ULP Cibinong, ULP Bojong Gede, ULP Cimanggis, dan ULP Sawangan. PLN UP3 Depok akan melakukan pemantauan dan pemeliharaan pohon-pohon tersebut secara berkala agar dapat tumbuh dengan baik dan memberikan manfaat bagi lingkungan.

Sementara itu, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat, Susiana Mutia, menyatakan bahwa kegiatan penanaman bibit pohon ini merupakan wujud komitmen PLN untuk terus menjalankan bidang usaha yang berwawasan lingkungan.

"PLN Peduli secara konsisten terus berkontribusi dalam berbagai program untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat, termasuk kualitas lingkungan hidup," ujar Susiana Mutia.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut