get app
inews
Aa Read Next : Teguh Onoh Caleg Perindo Dapil BCL Usung Perubahan untuk Pacu Kemajuan Kota Depok

Progres Pembangunan Tugu Selamat Datang Kota Depok Sudah Mencapai 70 Persen

Kamis, 16 November 2023 | 07:10 WIB
header img
Tugu Selamat Datang Kota Depok. Foto: Ist

DEPOK, iNewsDepok.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) tengah melakukan pembangunan Tugu Selamat Datang Kota Depok

Pembangunan tersebut telah berlangsung sejak Agustus 2023, ditargetkan rampung pada akhir Desember 2023. Tugu terletak di Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji.

"Pembangunan sudah berlangsung sejak Agustus 2023 dan ditargetkan selesai Desember 2023," kata Kepala Disrumkim Kota Depok Dadan Rustandi.

Dadan mengatakan hingga akhir Oktober, progres pekerjaan telah mencapai 70 persen. Dengan tahap pekerjaan berupa finishing struktur baja dan struktur beton bawah berupa pekerjaan kolom, balok dan plat lantai.

"Kemudian juga sedang dikerjakan pemasangan batu alam di areal pagar artifisial. Adapun pagu anggaran yang digunakan sebesar Rp1,7 miliar," terangnya.

Dadan menjelaskan, desain tugu disesuaikan dengan sejarah dan budaya Kota Depok. Seperti adanya bentuk gigi balang, kujang, logo Depok Friendly City dan logo Kota Depok. 

"Latar belakang filosofis yang ingin dicapai dari tugu ini adalah mengambil ciri khas budaya setempat serta visi dan misi dari Kota Depok. Mudah-mudahan bisa selesai tepat waktu dan sesuai harapan," tutupnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut