get app
inews
Aa Read Next : Rp150 Ribu Bisa Naik KA Cepat Whoosh, Ini Ketentuannya

Aliansi Forum PPD Tuntut Penggantian Masjid Cawang yang Digusur untuk Proyek Kereta Cepat Indonesia

Senin, 04 Desember 2023 | 19:42 WIB
header img
Aliansi Forum PPD yang merupakan eks karyawan Perum PPD yang kini menjadi karyawan Perum Damri menggelar aksi damai di Jakarta. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsDepok.idAliansi Forum PPD yang kini menjadi karyawan Perum Damri menuntut Masjid Cawang yang digusur untuk proyek Kereta Cepat Indonesia Cina (KCIC) dibangun kembali.

Tuntutan disampaikan dalam aksi Damai di Perum Damri Cawang dan Kementerian BUMN, Senin siang (4/12/2023).

Aksi Damai dipimpin Bagus Nur Hermawan sebagai Koordinator Aksi. ”Mendesak manajemen Perum Damri disegerakan membangun kembali Masjid Cawang yang sudah dihancurkan,” kata Bagus Nur Hermawan saat membacakan tuntutannya.

Bagus menegaskan masjid yang sudah dihancurkan seharusnya diganti sehingga umat Islam bisa beribadah. ”Hingga saat ini masjid pengganti belum juga dibangun,” cetus Bagus.

Selain tuntutan pembangunan kembali masjid, karyawan juga melontarkan tuntutan lain yaitu Menteri BUMN agar memberhentikan Direksi Keuangan. Tuntutan itu, kata Bagus, dilatarbelakangi perubahan struktur gaji eks pegawai Perum PPD yang kini menjadi karyawan Perum Damri, tanpa ada kesepatan bersama.

”Mendesak Perum Damri mengembalikan struktur upah mantan pegawai Perum PPD sampai tercapainya kesepakatan bersama dan penempatan sesuai level jabatan yang ada dalam Perum PPD,” jelas Bagus.

”Kami meminta Menteri BUMN untuk mengembalikan seperti semula gaji-gaji pegawai eks Perum PPD beserta struktur jabatannya,” tambah Bagus.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut