get app
inews
Aa Read Next : Aliansi Forum PPD Tuntut Penggantian Masjid Cawang yang Digusur untuk Proyek Kereta Cepat Indonesia

Rp150 Ribu Bisa Naik KA Cepat Whoosh, Ini Ketentuannya

Senin, 05 Februari 2024 | 06:30 WIB
header img
Kereta Cepat Whoosh Jakarta-Bandung. Foto: dok KCIC

JAKARTA, iNewsDepok.id - Mulai tanggal 3 Februari 2024, Kereta Api Cepat (KA Cepat) dengan layanan unggulan "Whoosh" akan menerapkan tarif baru, dengan harga tiket terendah sebesar Rp 150 ribu. Keputusan ini diumumkan oleh pihak operator sebagai upaya untuk membuat transportasi KA Cepat lebih terjangkau bagi masyarakat.

Tarif baru KA Cepat Whoosh untuk kelas premium ekonomi akan berkisar antara Rp 150.000 hingga Rp 250.000 per orang per perjalanan. Tarif ini berlaku untuk rute Jakarta-Bandung dan sebaliknya, dengan lama perjalanan sekitar 45 menit.

Tarif termurah Rp 150.000 akan ditawarkan pada saat off peak hour atau jam non sibuk, low season atau musim non liburan, dan hari kerja. Sedangkan tarif tertinggi Rp 250.000 akan ditawarkan pada saat peak hour atau jam sibuk, high season atau musim liburan, dan akhir pekan.

General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengatakan, penerapan tarif dinamis ini bertujuan untuk memberikan nilai tambah bagi penumpang. Dengan skema ini, penumpang bisa mendapatkan tiket KA Cepat Whoosh dengan harga yang lebih hemat saat melakukan perjalanan di waktu tertentu. Penumpang juga diberi alternatif perjalanan dengan tarif yang berbeda-beda menyesuaikan dengan kebutuhan, keinginan, dan daya belinya.

"Kami berharap dengan adanya tarif dinamis ini, penumpang bisa merasakan manfaat yang lebih baik dari KA Cepat Whoosh. Kami juga terus berupaya untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas layanan kami agar dapat melayani mobilitas masyarakat dengan lebih baik," ujar Eva, seperti dilansir dari Kompas.com.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut