get app
inews
Aa Read Next : Indonesia Tersingkir Dari China Pada Perempat Final Sudirman Cup 2023

Menang dari Kenta Nishimoto, Jonatan Christie Lolos ke Babak 16 Besar Prancis Open 2023

Selasa, 24 Oktober 2023 | 23:43 WIB
header img
Jonatan Christie lolos ke babak 16 besar French Open 2022. Foto : Okezone Sports


DEPOK, iNewsDepok.id - Jonatan Christie berhasil mengalahkan Kenta Nishimoto dalam pertandingan babak pertama French Open 2023 pada Selasa, 24 Oktober 2023 malam.

Jonatan Christie, salah satu andalan Indonesia di sektor tunggal putra, tampil impresif dalam gim pertama. Setelah skor imbang 1-1, Jonatan memimpin dengan mengumpulkan delapan poin secara beruntun, membuatnya unggul 9-1.

Meskipun Kenta mencoba untuk bangkit dengan meraih empat poin berturut-turut, Jonatan tetap solid dan mempertahankan keunggulannya dengan skor 11-5 saat interval.

Setelah jeda, Kenta berusaha untuk membalas, namun Jonatan tetap tampil kuat dalam menghadapi perlawanan Kenta. Jonatan mampu menjaga Kenta tetap di bawah tekanan, membuatnya melakukan kesalahan sendiri.

Serangan-serangan Jonatan berhasil menembus pertahanan Kenta. Ketika bermain dalam reli, Jonatan kembali mendominasi dengan memanfaatkan performa yang tidak konsisten dari Kenta.

Pada akhir gim pertama, Jonatan berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 21-11 setelah smes Kenta yang tidak sempat terangkat.

Pada gim kedua, Kenta mencoba untuk memperbaiki penampilannya. Pemain Jepang, yang menempati peringkat ke-13 dunia, berhasil memimpin 2-0 terlebih dahulu.

Jonatan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Serangan dengan bola-bola silang dari Jonatan menyulitkan Kenta. Demikian juga, permainan depan net yang ditunjukkan Jonatan membuat Kenta kesulitan. Skor menjadi 6-2.

Kenta masih kesulitan untuk menjaga konsistensi permainannya. Kesalahan-kesalahan yang dia buat membuat Jonatan terus meraih poin.

Kemudian, kesalahan sendiri juga menimpa Jonatan, memberikan poin kepada Kenta. Dari posisi unggul 10-5, skor menjadi imbang 10-10 sebelum Jonatan melepaskan smes akurat yang tak mampu diantisipasi oleh Kenta.

Pertandingan kembali berlangsung ketat di paruh kedua gim kedua. Kenta berhasil membalikkan kedudukan, dan Jonatan tertinggal 11-13.

Namun, Jonatan tak menyerah dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 14-14. Meskipun Jonatan mengalami dua kesalahan dalam mengembalikan shuttlecock, dia berhasil mengejar ketertinggalan dan menyamakan kedudukan pada skor 16-16.

Setelah kedudukan menjadi 19-19, Jonatan berhasil meraih dua poin penting secara beruntun berkat serangan-serangan akurat, sehingga memastikan kemenangannya dan melaju ke babak kedua.

Editor : M. Syaiful Amri

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut