get app
inews
Aa Read Next : BSI Contact Center Raih Penghargaan The Best Contact Center Indonesia Award 2024

Tambang Emas Gosowong Maluku Utara Raih GMP Awards 2023

Selasa, 24 Oktober 2023 | 20:28 WIB
header img
Penghargaan diberikan sebagai apresiasi atas dedikasi NHM dalam menerapkan aspek konservasi mineral dan pengelolaan lingkungan yang berkelanjutan. Foto: Ist

NHM berkomitmen terus konsisten dalam implementasi kaidah-kaidah Good Mining Practice secara holistik yang mencakup Pengelolaan Teknis Pertambangan, Konservasi Mineral dan Batubara, Keselamatan Pertambangan, Pengelolaan Lingkungan termasuk Reklamasi dan Pascatambang, serta penerapan Standardisasi serta pengelolaan Usaha Jasa Pertambangan Mineral dan Batubara. 

NHM secara rutin juga menggelar acara peringatan Hari Lingkungan Hidup dengan mengajak karyawan juga para pemangku kepentingan setempat untuk membangun kepedulian terhadap lingkungan hidup dari semua pihak.

“Tentunya prinsip-prinsip GMP akan terus kami junjung tinggi, baik dalam operasional kami juga dalam interaksi NHM dengan pemangku kepentingan. Salah satu contohnya pada Hari Lingkungan Hidup kemarin dengan Pemerintah Daerah dan masyarakat melalui penanaman Mangrove,” jelas Amiruddin.

Lebih lanjut Amiruddin mengatakan bahwa Implementasi GMP akan terus diperkuat apalagi baru-baru ini NHM berhasil dalam eksplorasi yang menambah jumlah cadangan emas mencapai 1,4 juta Oz dengan jumlah sumber daya emas mencapai 2,3 juta Oz.

“Kami akan pastikan melalui implementasi GMP secara menyeluruh, cadangan dan sumber daya baru ini dapat memberikan energi baru untuk Perusahaan dan karyawan kami, serta juga manfaat positif yang berkelanjutan bagi masyarakat sekitar dan seluruh pemangku kepentingan,” pungkasnya. 

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut