get app
inews
Aa Read Next : UOB Lady’s Card Dukung Inklusi Perempuan Berperan Penting dalam Perekonomian di Asia Tenggara

Satu Lagi Wilayah di Ukraina Jatuh, Wagner Kian Berambisi Merebut Bakhmut

Senin, 13 Februari 2023 | 22:00 WIB
header img
5 anggota kelompok tentara bayaran Wagner berpose di depan tanda masuk desa Krasna Hora. Foto: @concordgroup_official

JAKARTA, iNewsDepok.id - Yevgeny Prigozhin, pemimpin kelompok tentara bayaran Wagner, mengatakan pasukannya telah merebut desa Krasna Hora di tepi utara kota Bakhmut pada Senin (13/2/2023) waktu setempat. 

Melalui akun Telegramnya, Prigozhin mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan 5 anggota pasukannya berdiri di depan tanda masuk desa Krasna Hora. 

Ia juga mengunggah sebuah video yang memperlihatkan bentang alam di lokasi, di mana kemudian terdengar suara tembakan keras. 

"Hari ini, pemukiman Krasnaya Gora direbut oleh detasemen penyerangan PMC Wagner," kata Prigozhin melalui rekaman suara yang dikirim ke kanal Telegramnya. Dia menekankan bahwa tidak ada seorang pun di Bakhmut. 

"Tidak ada unit khusus yang menutupi, mengambil, dan mencegat sesuatu. Dalam radius 50 km, plus minus, hanya ada para petarung PMC Wagner yang akan merebut Bakhmut," tambahnya. 

Jatuhnya Bakhmut akan menjadi kemenangan taktis bagi Rusia, karena kota tersebut merupakan rumah bagi industri pertambangan sekaligus gerbang menuju wilayah lain seperti Sloviansk dan Kramatorsk.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut