get app
inews
Aa Read Next : Teguh Onoh Caleg Perindo Dapil BCL Usung Perubahan untuk Pacu Kemajuan Kota Depok

Lebih dari Rp1 Miliar! Army Indonesia Galang Dana Untuk Korban Perang di Palestina

Kamis, 26 Oktober 2023 | 09:45 WIB
header img
Penggemar boyband Korea, BTS, atau Army di Indonesia berhasil menggalang dana hingga lebih dari Rp1 miliar hanya dalam kurun waktu 4 hari. Foto : Ist

DEPOK, iNewsDepok.id - Para penggemar boyband Korea BTS atau Army di Indonesia melakukan penggalangan dana untuk membantu korban perang di Palestina.

Hanya dalam kurun waktu 4 hari, Army Indonesia berhasil menggalang dana lebih dari Rp1 miliar. Inisiatif ini dimulai pada 18 Oktober dan pada 22 Oktober 2023. Dana yang terkumpul adalah Rp.1.021.8841,414 dari kurang lebih 20.289 donatur.

Dilansir dari unggahan akun instagram @seasia.news, upaya penggalangan dana tersebut diselenggarakan oleh BTS Army Indonesia Peduli Palestina melalui website solusipeduli.org. 

Untuk memastikan distribusi yang tepat, TNI Indonesia telah bermitra dengan organisasi kemanusiaan, Human Intiative.

Diketahui situasi di Palestina telah memburuk karena konflik yang sedang berlangsung antara Hamas dan Israel, yang meningkat pada 7 Oktober lalu. Jalur Gaza, yang dikendalikan oleh Hamas, telah secara khusus menjadi sasaran Israel, yang mengakibatkan kematian pada 4.385 warga Palestina, termasuk 1.756 anak-anak dan 967 wanita.

Upaya penggalangan dana oleh TNI Indonesia ini menunjukkan dukungan dan solidaritas mereka kepada rakyat Palestina selama masa-masa yang penuh tantangan ini.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut