get app
inews
Aa Read Next : Teguh Onoh Caleg Perindo Dapil BCL Usung Perubahan untuk Pacu Kemajuan Kota Depok

Supian Suri Bangga Inflasi Depok Terendah se-Jabar

Rabu, 18 Oktober 2023 | 16:27 WIB
header img
Sekretaris Daerah Kota Depok, Supian Suri melakukan sidak harga dan ketersediaan bahan pokok di Pasar Cisalak, Kecamatan Cimanggis. (FOTO: dok. Diskominfo Pemkot Depok)

DEPOK, iNewsDepok.id - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri, mengatakan bahwa inflasi di Kota Depok pada September 2023 tercatat sebesar 1,96 persen year on year (yoy). Angka ini lebih rendah dari angka inflasi nasional sebesar 2,28 persen, dan merupakan yang terendah di Jawa Barat (Jabar).

"Sebelumnya kita kedua paling atas sekarang paling rendah se-Jabar angka inflasinya yaitu 1,96 persen," kata Supian Suri kepada wartawan sidak harga bahan pokok di Pasar Cisalak, Kecamatan Cimanggis, Rabu (18/10/2023).

Menurut Supian Suri, pengendalian inflasi di Depok didukung oleh ketersediaan stok bahan pokok yang cukup di pasar-pasar tradisional dan ritel. Selain itu, masyarakat juga turut berperan dengan tidak melakukan panic buying.

"Masyarakat yang tidak punic buying dan beberapa program yang dijalankan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok juga bentuk dukungan pengendalian inflasi," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam Sekretariat Daerah Kota Depok, Adnan Mahyudin, menambahkan bahwa komoditas dengan harga tertinggi pada September 2023 adalah sawi hijau, kopi siap saji, wortel, daun singkong, ketimun, dan lain-lain.

"Angka inflasi Depok hingga September masih di bawah target nasional 3±1 persen," pungkasnya.

 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut