get app
inews
Aa Read Next : Teguh Onoh Caleg Perindo Dapil BCL Usung Perubahan untuk Pacu Kemajuan Kota Depok

Kekeringan Meluas di Depok, PMI Pasok 15 Ribu Liter Air Bersih untuk 3.236 Warga

Jum'at, 15 September 2023 | 07:23 WIB
header img
PMI Kota Depok saat menyalurkan air bersih di Tapos. Foto: doc PMI Kota Depok

DEPOK, iNewsDepok.id – Kekeringan meluas di Kota Depok hingga warga sampai kekurangan air bersih. Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok turun tangan membantu pasokan air bersih.

Kali ini pasokan PMI Kota Depok disalurkan di Kelurahan Cipayung, Limo, Tapos, dan Cilangkap untuk 809 Kepala Keluarga (KK) atau 3.236 warga.

Air bersih didistribusikan menggunakan truk tangki air bersih milik PMI Pusat yang berkapasitas 5 ribu liter. Truk tangki bolak-balik mendatangi warga.

Kepala Markas PMI Kota Depok, Imron Maulana menyatakan selama 3 hari terakhir, PMI Kota Depok menurunkan 6 relawan untuk membantu warga dalam pemenuhan air bersih.

Lokasi yang dibantu penyaluran air bersih adalah RW 06 Kelurahan Cipayung, RW 03 dan 09 Kelurahan Limo, RW 13 dan RW 07 Kelurahan Tapos serta RW 14 Kelurahan Cilangkap.

”Sudah kita salurkan air bersih sebanyak 15 ribu liter,” kata Imron Maulana, Rabu (14/9/2023).

Kelurahan lain sudah masuk ke dalam daftar PMI untuk penyaluran air bersih adalah Kelurahan Bojong Pondok Terong dan Cipayung.

Imron Maulana menyatakan akan terus membantu warga Depok yang kekuranangan air. ”Jika ada sumur warga yang mengalami kekeringan, kita bisa bantu,” kata Imron.

Dalam satu hari, pihak PMI mengaku sanggup untuk mendistribusikan ke 3 titik wilayah.

Imron menyatakan dalam penyaluran air bersih, PMI Kota Depok bekerja sama dengan Perseroan Terbatas (PT) Tirta Asasta Depok Perusahaan Perseroan Daerah (Perseroda).

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut