get app
inews
Aa Read Next : Hari Ini dan Besok, KAI Bagi-Bagi 25.000 Cup Kopi Gratis dan Diskon Tiket 20% Serentak di 9 Stasiun

Melintasi Depok, Ini Cara Naik LRT Jabodebek di Stasiun Harjamukti

Sabtu, 26 Agustus 2023 | 21:41 WIB
header img
LRT Jabodebek sedianya akan resmi beroperasi pada Senin (28/8/2023). Foto: dok KAI

DEPOK, iNewsDepok.id - PT Kereta Api Indonesia (Persero) melalui PT LRT Jakarta akan resmi mengoperasikan LRT Jabodebek pada Senin (28/8/2023) besok. Dari 18 stasiun, ada Stasiun Harjamukti yang berada di Kota Depok, Jawa Barat.

VP Public Relations PT KAI, Joni Martinus, mengatakan, terdapat 18 stasiun yang akan melayani pelanggan LRT Jabodebek, yaitu Stasiun Dukuh Atas, Setiabudi, Rasuna Said, Kuningan, Pancoran, Cikoko, Ciliwung, Cawang, TMII, Kampung Rambutan, Ciracas, Harjamukti, Halim, Jatibening Baru, Cikunir I, Cikunir II, Bekasi Barat, dan Jati Mulya.

“Stasiun-stasiun LRT Jabodebek berada di lokasi-lokasi strategis mulai dari kawasan perumahan hingga kawasan bisnis. Tujuannya untuk memudahkan para penglaju bertransportasi dari dan menuju ibu kota atau wilayah lainnya,” kata Joni dalam keterangannya, Sabtu (26/8/2023).
 
Joni menambahkan, stasiun LRT terdiri dari dua tipe yaitu tipe Interchange Station yaitu Stasiun Cawang dan tipe Typical Station untuk 17 stasiun lainnya.

Sementara untuk Stasiun Harjamukti yang terletak di Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, berstatus Typical Station.

"Perbedaan dari tipe stasiun ini adalah jumlah jalur, luas stasiun dan fasilitas tambahan yang ada di dalamnya. Interchange Station terdiri dari tiga lantai di mana lantai satu yaitu area boarding dan komersial, lantai dua area peron, dan lantai tiga adalah area komersial. Sedangkan untuk tipe Typical Station terdiri dari dua lantai, di mana lantai satu adalah area boarding dan lantai dua merupakan area peron," imbuh Joni.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut