get app
inews
Aa Read Next : Bujug Buset (1): Bikin Melongo Aksi Mpok-Mpok Colong Helm di Parkiran Mal Depok

Pertama Kali, Studio Live Streaming Hadir dalam Mal di Depok

Sabtu, 26 Agustus 2023 | 17:14 WIB
header img
Studio live streaming Depok. Foto: ist

DEPOK,iNewsDepok.id- Perubahan era digital saat ini tidak bisa dipungkiri lagi. Pelaku usaha pun melakukan adaptasi menjadi hybrid anatra offline menjadi online.

Perkembangan online yang pesat itu dilirik sabagai peluang bagi Depok Town Square (Detos). Pusat perbelanjaan itu bekerjasama dengan U Go Digital menghadirkan puluhan studio untuk para UMKM maupun umum untuk melakukan penjualan secara Live melalui platform digital masing-masing.

Marketing Communications Manager Detos, Ferry Nurdin Firdaus mengatakan, U Go Digital ini ada di lantai 1. Terdapat 33 unit yang dijadikan studio dengan fasilitas seperti Lighting, Microphone, Ring light Stand, Handphone Stand, Softbox Lighting hingga koneksi Internet yang stabil.

“Ini yang pertama kalinya hadir di Depok. Konsep ini kami usung untuk membantu meningkatkan pelaku UMKM mengembangkan usahanya secara online,” katanya, Sabtu (26/8/2023).

Diharapkan dengan hadirnya U Go Digital ini bisa menjadi daya tarik pelaku UMKM dan industri kreatif dalam meningkatkan penjualan. Kehadiran U Go Digital ini sebagai pendukung offline store yang sudah dimiliki pelaku usaha.

“Depok Town Square berharap bahwa dengan adanya fasilitas baru seperti ini, bisa menjadi daya tarik baru bagi para pelaku usaha UMKM maupun industri kreatif lainnya untuk bisa meningkatkan penjualan lebih baik lagi melalui digital platform, tentunya didukung pula dengan offline store yang tersedia disini sehingga roda perekonomian bisa lebih baik lagi,” ujarnya.

Disini, pelaku usaha akan dibantu untuk melakukan pengembangan. Jika ada yang belum punya host yang memadai, juga bisa disediakan disini. Bagi yang ingin mengembangkan kemampuannya berbicara ataupun berjualan di depan kamera, disediakan pula program workshop atau pelatihan public speaking untuk meningkatkan cara berjualan melalui platform digital.

“Sehingga sangat membantu para pengusaha yang masih pemula dalam berjualan online secara live,” tukasnya.

Dalam periode opening ini akan berlaku harga promo yaitu sebesar Rp 50.000 untuk 3 jam sewa dengan fasilitas sesuai standar.  Para penyewa juga bisa berkreasi untuk mendekorasi ruangan studionya sekreatif mungkin.

“Ini terbuka untuk pelaku usaha dari luar Depok yang memang ingin menyewa disini,” pungkasnya.

 

Editor : Rinna Ratna Purnama

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut