get app
inews
Aa Read Next : IBH Sebut Perindo dan Nasdem Akan Perkuat Koalisi PKS-Golkar dalam Pilkada Depok 2024

Bujug Buset (1): Bikin Melongo Aksi Mpok-Mpok Colong Helm di Parkiran Mal Depok

Minggu, 10 Maret 2024 | 12:31 WIB
header img
Bujug buset, 2 mpok-mpok di parkirakan helm di Ramayana Depok yang diduga mencolong helm. Foto: tangkapan layar video Instagram @depokhariini

DEPOK, iNews Depok.idBujug buset, aksi mpok-mpok colong helm di Ramayana Depok bikin melongo netizen. Video kejadian mpok-mpok curi helm diunggah warga di Instagram @depokhariini.

”Jadi saya lagi belanja di Ramayana Margonda, nah pas saya mau pulang, helm saya sudah tidak ada. Pas dicek CCTV ternyata telah diambil oleh ibu tersebut,” kata warga yang mengirim video.

Dalam video terlihat dua orang mpok-mpok berada di parkiran. Awalnya mpok-mpok membawa masing-masing tas kecil kemungkinan berasal dari Ramayana. 2 tas kemudian dimasukkan dalam tas kresek warna merah dan selanjutnya dimasukkan ke tas hitam.

Mpok-mpok itu kemudian mendekati kendaraan bebek miliknya. Satu mpok naik sebagai pengendara, dan satu lagi sebagai pembonceng.

Pengendara nyemplak ke atas motor bebeknya terlebih dulu. Adegan berikutnya menjadi titik puncak dalam kisah bujug buset ini.

Sang pembonceng sebelum naik, tiba-tiba secepat kilat mengambil helm yang berada di motor sebelahnya. Helm kemudian ditaruh di tempat bagasi motor bebek, tepat di depan pengendara. Sang pengendara kemudian menutupi helm tersebut dengan kain.

Video tersebut dilike dan dibanjiri ribuan komentar. Sebagian warganet mengaku juga pernah mengalami kejadian serupa kehilangan helm di mal lainnya.

”Guys mau cerita aku kehilangan helm Cargloss di Margo City tadi siang, mau cek CCTV tapi ribet banget ngurus surat kehilangan ke polisi dan segala macem,” tulis seorang warganet.

”Asli, gw kehilangan helm rsv putih di Detos, pelakunya cewe juga,” timpal warganet.

Sementara warganet lainnya menulis habis kehilangan helm di Dmall. ”Pelajaran banget, mau bagus atau jelek itu helm harusnya dikunci di jok motor,” sarannya agar helm sulit dicolong.

Warganet lain mengungkapkan pengalaman kehilangan helm di TSM Cibubur dan dilayani sama sekuritinya dengan sangat baik.    

”Mall paling best pelayanannya waktu kehilangan helm cuma TSM Cibubur, Satpamnya good banget! Aku diantar sampe ke Polsek Cimanggis. Dan yang paling happy bisa ketemu sama si malingnya dan helmnya diurus sampe tuntas. Akhirnya helm bisa balik ke aku,” kata seorang warganet.

Warganet lain mengaku heran dengan aksi mpok-mpok yang begitu santai mencuri helm. Melihat pelaku seperti tengah hamil, ia menyebut saat lahir anak mpok pencuri helm kepalanya akan seperti helm.  

Wah kayaknya warganet yang satu ini sudah risau dengan aksi pencurian helm sampai mengeluarkan sumpah segala, bujug buset.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut