get app
inews
Aa Read Next : Dandim Depok Ajak Warga Hadiri Perayaan HUT ke-79 TNI di Monas

PNM Depok Berhasil Berikan Akses Modal Usaha Bagi Puluhan Ribu Pelaku UMKM

Jum'at, 20 Oktober 2023 | 06:41 WIB
header img
PNM cabang Depok gelar Program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU). Foto: ist

DEPOK,iNewsDepok.id- Ribuan pelaku usaha kecil mikro menengah (UMKM) Depok yang merupakan nasabah PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Depok menghadiri acara Program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU). Pelaku UMKM ini yang menjadi backbone pertumbuhan perekonomian di Depok.

Kepala Cabang PNM Depok, Erwin mengatakan saat ini ada dua BUMN yang ikut berpartisipasi. Yaitu BRI sebagai pihak yang memberikan permodalan dan juga ada Pegadaian. Sehingga akan mempermudah nasabah untuk mendapatkan akses pinjaman modal usaha.

“Jadi Nasabah kita bisa menambah pendapatan dengan adanya holding,” katanya, Jumat (20/10/2023).

Bergabungnya dua BUMN tersebut akan mempermudah nasabah untuk melakukan transaksi. Karena sebelumnya, nasabah yan datang ke bank dengan membawa uang cash. Namun dengan adanya layanan jemput bola dari BRI maka nasabah menjadi lebih mudah.

“Kalau sebelumnya nasabah kita ini untuk datang ke bank masih takut, jadi untuk saat ini mereka tidak lagi takut. Jadi tujuan kita untuk menaikkan kelas nasabah kita,” ujarnya.

Kehadiran PNM di tengah pelaku UMKM dirasa sangat membantu mereka. Selain mendapatkan pinjaman modal, pelaku usaha juga mendapat pelatihan untuk perkembangan usahanya.

“Tentunya dengan adanya PNM, sangat membantu karena memang nasabah kita kasih kepercayaan dengan pinjaman modal bisa kita wujudkan lebih cepat dengan adanya holding,” ungkapnya.

PNM cabang Depok bukan khusus menaungi Kota Depok saja, namun kita ada pecahan wilayah ada 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor. Targetnya hingga akhir 2023 bisa mencapai 150.000 nasabah dengan range kenaikan hingga 17.000 nasabah setiap tahun untuk khusus di Depok.

“Alhamdulillah dengan disupportnya kegiatan ini nasabah kita juga untuk buka rekening sudah sangat membantu, jadi kita semua sudah cashless, nasabah tidak perlu membawa uang cash, mengurangi risiko,” pungkasnya.

Editor : Rinna Ratna Purnama

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut