get app
inews
Aa Read Next : Bujug Buset (1): Bikin Melongo Aksi Mpok-Mpok Colong Helm di Parkiran Mal Depok

Paludarium Terbesar Hadir di Mall

Rabu, 01 November 2023 | 10:12 WIB
header img
Peresmian paludarium terbesar di mall. Foto: ist

DEPOK,iNewsDepok.id- Sebuah paludarium terbesar hadir di pusat perbelanjaan Depok Town Square (Detos). Lokasinya ada di area foodcourt lantai 2. Sehingga pengunjung yang makan bisa sambil menikmati paludarium dengan tema alam Kalimantan. Detos bekerjasamadengan Aquair yang merupakan vendor aquashape terbaik.

“Alhamdulillah kami menyediakan tempat di foodcourt untuk Aquair dalam menampilkan paludarium terbesar ini, baru Detos yang punya dan menjadi satu-satunya saat ini,” kata Mall Director Detos, Sutikno Pariyoto, Rabu (1/11/2023).

Kehadiran paludarium itu sampai menarik perhatian komedian Denny Cagur yang datang langsung ke lokasi. Denny menuturkan, sangat tertarik dengan konsep paludarium yang ada di Detos karena keindahan alam Kalimantan.

“Senang melihat kreativitas dari temen-temen Aquair ini, mereka mampu memperlihatkan keindahan alam di sebuah wadah yang menarik,” katanya.

Dia mengaku senang dengan adanya paludarium terbesar didalam Mall Detos. Terlihat Aquair begitu antusias dalam memajukan trend ini. Tak ketinggalan juga bisa mengedukasi pengunjung soal paludarium ini.

“Mudah-mudahan Aquair bisa terus menghasilkan karya yang mengedukasi dan tentunya diharapkan Detos semakin ramai,” ujarnya.

Owner Aquair, Riswandi menambahkan, pihaknya terinspirasi dari mall yang ada di Korea dimana didalamnya ada aqua scape sehingga memutuskan untuk menghadirkan paludarium didalam Mall Detos. Pemilihan lokasi Detos karena memang letaknya yang strategis, mudah diakses serta ini Mall legend yang sampai saat ini terus eksis. Paludarium pertama yang berada di Detos ini memakan biaya sebesar Rp500 jutaan. Ornamen yang digunakan diambil langsung dari Kalimantan serta banyak biodiversiti yang digunakan.

“Kita menghadirkan banyak biodiversiti dalam paludarium ini. Temanya alam Kalimantan,” katanya.

 

Editor : Rinna Ratna Purnama

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut