get app
inews
Aa Read Next : WhatsApp Rilis Aplikasi untuk Mac, Bisa Video Call Hingga 8 Orang

Meta Matikan Messenger Lite untuk Android, Pengguna Hemat Kuota Ucapkan Selamat Tinggal

Jum'at, 25 Agustus 2023 | 14:55 WIB
header img
Aplikasi Messenger Lite akan dimatikan oleh Meta pada September mendatang. Foto: Facebook

JAKARTA, iNewsDepok.id - Meta resmi matikan Messenger Lite untuk Android, versi lebih ringan dari aplikasi Messenger milik Facebook. Aplikasi Lite sudah dihapus dari Google Play Store untuk pengguna baru dan akan tidak tersedia setelah 18 September 2023 untuk pengguna saat ini.

"Mulai 21 Agustus, orang-orang yang menggunakan aplikasi Messenger Lite untuk Android akan diarahkan ke Messenger atau FB Lite untuk mengirim dan menerima pesan pada Messenger," cakap juru bicara Meta saat mengonfirmasi kepada TechCrunch dalam email, Jumat (25/8/2023).

Meta, pada saat itu masih bernama Facebook, memperkenalkan Messenger Lite untuk Android pada 2016. Lite diperuntukkan kepada pengguna yang memiliki perangkat seluler jadul atau spek yang sudah cukup usang, sehingga tidak memberatkan penggunaan smartphone.

Sementara itu, Messenger Lite untuk iOS sudah duluan dimatikan oleh perusahaan tersebut pada 2020.

Hal ini tentu menjadi berita buruk bagi pengguna dengan perangkat seluler keluaran lama dan yang suka berhemat kuota internet, sebab mereka harus menggunakan aplikasi utama Messenger yang secara spesifikasi lebih berat dijalankan dalam perangkat jadul. Selain itu, Messenger juga akan menggunakan kuota lebih banyak ketimbang Lite.

Pengumuman ini hadir dengan perubahan besar Messenger untuk Android. Pada awal bulan ini, Meta mengumumkan jika pengguna tidak dapat lagi menggunakan Messenger sebagai aplikasi SMS untuk Android setelah 28 September nanti.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut