get app
inews
Aa Read Next : Usai Tragedi di Subang, SMK Lingga Kencana Dihantam Dugaan Korupsi Dana BOS Rp 2 Miliar

Aktivis Info Depok Diancam, Sempat Evakuasi Keluarga Ke Sukabumi

Rabu, 08 Mei 2024 | 12:38 WIB
header img
Aktivis Info Depok, Adi Suman Pasaribu, mendapatkan teror dari beberapa orang tidak dikenal. Foto: iNews Depok/Yusuf Subarkah

DEPOK, iNewsDepok.id - Aktivis Info Depok, Adi Suman Pasaribu, mendapatkan teror dari beberapa orang tidak dikenal. Pria yang kerap membantu warga Depok tersebut sempat mengevakuasi keluarganya ke Sukabumi.

Sebelumnya Adi Suman telah melontarkan kritik terkait ceceran tanah di sepanjang Jalan Raya Mekarsari, Depok. Kritik itu ia sampaikan di laman Instagram dan Facebook Info Depok. Adi Suman cemas akan keselamatan warga, terutama para pengendara sepeda motor yang menggunakan jalan tersebut.

"Saat hujan jalan jadi sangat licin untuk dilalui. Kondisi ini jelas sangat membahayakan orang yang melintas, terutama pengendara roda dua," ujar Adi yang juga Sekretaris Jenderal Info Depok dan juga anggota pengurus LPHI tersebut, Rabu (8/5/2024).

Ia juga mempertanyakan perizinan kegiatan pembangunan perumahan yang dilakukan di GAV, asal muasal ceceran tanah tersebut. Tidak puas hanya menyoroti melalui media sosial, Adi Suman juga menyampaikan masalah ini kepada Lurah Mekarsari. Ia berharap ada solusi dan tindakan yang bisa mengatasi masalah tersebut.

"Info Depok kami dirikan salah satu tujuannya sebagai sarana menyampaikan informasi yang penting dan bermanfaat bagi masyarakat Kota Depok. Sudah selayaknya dan terbiasa kami mengkritisi suatu keadaan melalui media sosial yang kami miliki," lanjutnya lagi.

Postingan kritik aktivis yang telah banyak membantu warga Depok tersebut lantas ramai dikomentari netizen. Belakangan hal ini malah memicu ancaman teror yang tidak main-main. Bukan hanya membahayakan nyawa sang aktivis saja, namun ikut menyasar keselamatan anggota keluarganya.

Pada hari Selasa (30/4/24) Adi Suman mengaku menerima undangan pertemuan dari seseorang yang tidak ia kenal.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut