get app
inews
Aa Read Next : Teguh Onoh Caleg Perindo Dapil BCL Usung Perubahan untuk Pacu Kemajuan Kota Depok

Crawford Bersedia Lompat 3 Kelas Hadapi Canelo Alvarez di Menengah Super

Sabtu, 19 Agustus 2023 | 06:24 WIB
header img
Terence Crawford bersedia langsung melompat 3 kelas untuk menghadapi Saul Canelo Alvarez di Menengah Super demi mewujudkan keinginannya untuk juara sejati di 3 kelas yang berbeda. Foto: TMZ

DEPOK, iNewsDepok.idTerence Crawford bersedia lompat sampai 3 kelas untuk menghadapi Saul Canelo Alvarez di Menengah Super.

Kesediaan Terence Crawford menghadapi Saul Canelo Alvarez diungkapkan Michael Benson, jurnalis tinju Amerika Serikat di akun Instagram @MichaelBenson, Sabtu (19/8/2023) WIB.

“Terence Crawford menegaskan mau melompat 3 kelas untuk menghadapi pemenang Canelo Alvarez vs Jermell Charlo untuk gelar sejati Menengah Super,” tulis Michael Benson.

“Lompat 3 kelas dari 147lbs ke 168lbs dan menang. Saya akan 3 kali undesputed,” kata Terence Crawford seperti disampaikan Michael Benson.

Dengan lompat 3 kelas secara langsung, berarti Crawford naik dari berat 66,67 kg ke 76,2kg alias menambah berat badan hampir 10 kg sekaligus.

Kesediaan Crawford lompat 3 kelas merupakan perkembangan baru. Sebelumnya Crawford bersedia naik 2 kelas untuk bertemu dengan Canelo di kelas Menengah. Harapannya Crawford naik 3 kelas dan Canelo turun 1 kelas.

Namun Canelo menolak turun kelas. “Saya sudah tidak bisa turun kelas lagi, jika Crawford mau, ia harus naik ke 168 lbs,” kata Canelo menanggapi tantangan Crawford.

Terence Crawford menyatakan ia kini mencari tantangan yang lebih berat setelah sebelumnya menjadi undesputed champions di Ringan Super dan Welter. Ia menyebut tantangan dari Jaron Ennis, penantang wajib IBF kurang menarik minatnya.

Juga tantangan dari Gervonta Davis dianggapnya tak serius. Jika Gervonta mau lompat 2 kelas dari Ringan ke Welter, Crawford bersedia menghadapinya.

Crawford terang-terangan menginginkan Jermell Charlo, juara sejati kelas Menengah Ringan. Namun Jermell akan berduel dengan Saul Canelo Alvarez pada 30 September 2023.

Jika Jermell Charlo kalah dari Canelo, maka duel Jermell dengan Crawford kurang menarik. Maka duel akan jauh lebih menarik bagi dunia tinju jika Crawford bertanding melawan Saul Canelo Alvarez.

Saul Canelo Alvarez kini adalah juara sejati kelas Menengah Super (168 lbs/ 76,2 kg). Rekornya 59-2-2.

Sementara Terence Crawford kini berstatus juara sejati kelas Welter (147 lbs/67 kg). Crawford mengantongi rekor 40-0 (31 Menang KO).

Jika Terence Crawford benar-benar naik hingga 3 kelas untuk menantang Saul Canelo Alvarez ini akan mencetak sejarah baru. Jika Terene Crawford vs Saul Canelo Alvarez, Anda menjagokan siapa?

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut